Gaya Balap Marquez Diklaim Amerika

Sabtu, 23 Agustus 2014 - 13:39 WIB
Gaya Balap Marquez Diklaim Amerika
Gaya Balap Marquez Diklaim Amerika
A A A
TEXAS - Legenda MotoGP asal Amerika Serikat, Wayne Rainey berpendapat Marc Marquez "berasal" dari Amerika Serikat. Menurutnya, gaya balap Marquez yang familiar dengan gaya pebalap Amerika pada masa terdahulu.

Rainey membandingkan ‘The Baby Alien’ dengan Kenny Robert Sr, Freddie Spencer, Eddie Lawson, dan Kevin Schwantz. Hal itu bisa dilihat dari torehan rekornya yang salah satunya adalah juara dunia termuda yang mana sebelumnya dipegang oleh Freddie Spencer dan ia berhasil mengambil alihnya.

Meraih kemenangan 10 kali secara beruntun juga menjadi pembahasan mantan pebalap Yamaha ini.

“Satu kekalahan bukan berarti itu berakhir bagi Marc (Marquez). ini mengesankan dengan tiga, lima, dan bahkan sepuluh kemenangan beruntun. Jika saya jadi ia (Marquez) maka saya tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dan berusaha menjauhi kesalahan tersebut,” tutur Rainey yang dikutip MCN.

Gaya Marquez terhadap dirt race pun menunjukan kalau dirinya memang memiliki gaya Amerika. “ Marquez adalah orang Amerika yang berbahasa Spanyol. Gaya balapnya di lintasan dirt race sangat familiar dengan gaya balap para pebalap dirt racei Amerika,” Rainey sambil bercanda.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8021 seconds (0.1#10.140)