Berry Persembahkan Kado Buat Ayah

Rabu, 27 Agustus 2014 - 11:36 WIB
Berry Persembahkan Kado Buat Ayah
Berry Persembahkan Kado Buat Ayah
A A A
COPENHAGEN - Kemenangan Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi di babak pertama atas wakil Kanada, Adrian Liu/Derrick Ng, 21-13, 21-13 di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014, ternyata memiliki arti khusus buat pebulutangkis kelahiran Sukabumi, 3 Oktober 1991.

Ketika Berry tengah berjuang mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. Dia mendapat kabar yang kurang mengenakan. Ade Suhandi selaku ayahnya dikabarkan masuk rumah sakit karena menderita stroke. Ironisnya, sang ayah mendapat serangan stroke di hari yang sama saat Berry bertolak ke Copenhagen, Denmark.

"Semoga kemenangan pertama ini menjadi kabar baik untuk ayah saya yang sedang sakit. Saya persembahkan kemenangan ini untuk beliau, semoga beliau lekas sembuh," sedih Berry dikutip Badminton Indonesia, Rabu (27/8).

Beruntung, meski sedang diselimuti kesedihan. Namun, Berry mampu menjaga konsentrasinya saat berada di lapangan pertandingan. Peran Herry Iman Pierngadi, kata dia, sangat berpengaruh mengembalikan mental tandingnya.

"Mengganggu konsentrasi sih tidak, tetapi kalau di kamar saya suka sedih ingat ayah saya. Pelatih saya (Herry Iman Pierngadi) juga menguatkan saya, beliau bilang kalau hidup itu memang seperti ini, kadang kita dapat cobaan, tetapi kita harus tetap kuat menghadapinya," tukasnya lirih.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6202 seconds (0.1#10.140)