Dua Wakil Indonesia Pulang Kampung

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 01:24 WIB
Dua Wakil Indonesia Pulang Kampung
Dua Wakil Indonesia Pulang Kampung
A A A
COPENHAGEN - Dua wakil Indonesia sudah dipastikan pulang kampung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014. Sektor ganda putra Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido dan ganda campuran Riky Widianto/Puspita Richi Dili takluk dari wakil China di babak ketiga.

Pebulutangkis China benar-benar menjadi ancaman serius bagi pemain Indonesia. Pertandingan babak ketiga yang mempertemukan Gideon/Kido melawan Liu Xiaolong/Qiu Zihan terbilang cukup melelahkan.

Pasalnya, kedua pasangan ini harus menjalani laga dalam waktu 1 jam. Sayang, keberhasilan Angga/Ryan menembus perempat final tidak mampu ditiru Gideon/Kido.

Pasangan unggulan kesembilan Indonesia ini tumbang di tangan Liu/Qiu dengan skor 21-17, 13-21, dan 21-16. Dengan demikian, ganda putra sudah dipastikan hanya menempatkan satu wakilnya di perempat final setelah Gideon/Kido tumbang di babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014.

Tidak jauh berbeda dengan Gideon/Kido. Duet ganda campuran Riky Widianto/Puspita Richi Dili juga dipaksa melupakan trofi juara setelah angkat koper di ajang bergengsi ini.

Bertanding di Ballerup Super Arena, Jumat (29/8) dini hari WIB. Riky/Puspita takluk atas unggulan pertama China, Zhao Yunlei/Zhang Nan dengan straight game 21-15, 21-14.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5349 seconds (0.1#10.140)