Tersingkir Tambah Bellis Percaya Diri

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 15:03 WIB
Tersingkir Tambah Bellis Percaya Diri
Tersingkir Tambah Bellis Percaya Diri
A A A
NEW YORK - Kekalahan yang diderita Catherine Bellis membuatnya makin percaya diri menatap masa depan. Ia sama sekali tidak terbebani setelah tersingkir di babak kedua AS Terbuka usai dikandaskan petenis Kazakstan Zarina Diyas 6-3, 0-6, 6-2.

Saat ini Bellis berada di peringkat 1208 dunia. Dan pertandingan yang berlangsung di lapangan 17, Flushing Meadows, Jumat (29/8) dinihari sudah ditunggu pencinta tenis.

Petenis 15 tahun tersebut menjadi daya tarik setelah di babak pertama sebelumnya membuat kejutan dengan menggulingan unggulan 12, Dominika Cibulkova yang juga finalis Australia Terbuka tahun ini.

"Ini sangat luar biasa. Saya suka saat orang-orang menyaksikan dan mendukung saya seperti itu. Hal tersebut banyak membantu saya. Ini memberikan pengalaman yang luar biasa. Benar-benar gila. Beberapa hari ini menjadi hari terbaik saya,"ucap Bellis dilansir tennispanorama.

Tampil sebagai pemain non-unggulan dan mendapatkan fasilitas wildcard jelas membuat langkah Bellis di pertandingan perdana sangat berat saat memasuki lapangan. Hal tersebut diperparah dengan yang dihadapinya adalah pemain unggulan. Beruntung Bellis bisa mengatasi perasaan demam panggungnya.

Kondisi tidak nyaman juga dialami Bellis di babak kedua. "Bermain set pertama memang sesuatu yang berat sekali. Kemudian di set kedua, saya sudah bisa bermain lepas. Sayangnya di set ketiga Diyas bermain lebih baik dari saya. Tapi itu semua pengalaman yang berharga."

Usai laga ini, pekan depan Bellis akan tampil di kejuaraan junior. Ia mengakui bermain di turnamen besar seperti AS Terbuka memberikan pengalaman dan kepercayaan diri.

"Pasti. Hal itu memberikan saya kepercayaan diri yang tinggi. Saya akan bermain di turnamen junior dan sekarang punya keyakinan bisa memenangkan pertandingan. Bermain di level junior pun sama saja. Jika bermain baik, kemenangan pasti diperoleh. Jadi sekali lagi, AS Terbuka telah memberikan kepercayaan diri buat saya."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9711 seconds (0.1#10.140)