Krisis Atlet, PASI Gelar Kejuaraan

Minggu, 31 Agustus 2014 - 16:06 WIB
Krisis Atlet, PASI Gelar Kejuaraan
Krisis Atlet, PASI Gelar Kejuaraan
A A A
SEMARANG - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jateng akan menggelar kejuaraan antarkabupaten dan kota untuk menjaring atlet potensial. Penjaringan atlet baru dilakukan karena sejumlah atlet berprestasi pindah ke daerah lain, di antaranya Agus Prayogo dan Trianingsih (lari) dan Dian Kartika Sari (lempar lembing). Agus dan Dian pindah ke Jawa Barat, sementara Trianingsih ke DKI Jakarta.

"Kami akan menghidupkan lagi kejuaraan tingkat karesidenan pada September atau Oktober ini. Seperti lari sprint, jarak menengah, halang rintang, lempar cakram, lempar lembing dan loncat tinggi," ujar Ketua Harian PASI Jateng Dr Rumini.

Rumini menjelaskan, dengan hengkangnya beberapa atlet berprestasi, saat ini Jawa Tengah terbilang kekurangan pemain yang akan diturunkan dalam PON 2016 di Jawa Barat.

Karena Agus Prayogo dan Dian Kartika sudah pindah ke Jabar, meski KONI Jateng masih mengajukan banding dalam sidang arbitrase Baori. "Kita ketinggalan jauh dengan daerah lain. Sebenarnya Agus dan Dian serta Trianingsih yang saat ini masih cedera, kami andalkan untuk turun di PON," ucapnya.

Dalam Kejurnas Atletik 2014 baru-baru ini, Jateng bisa menyabet 1 emas dan 4 perunggu. Medali emas di persembahkan oleh Dwi Ratnawati (lempar cakram) dengan lemparan 46,38 meter. Sedang 4 perunggu diraih oleh beberapa atlet lain pada tolak peluru, lempar lembing putri dan 300 meter halang rintang.


Dosen Fakultas Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (Unnes) tersebut menyatakan, hasil dari kejurnas akan dijadikan bahan evaluasi.

"Tentunya hasil ini masih jauh dari perolehan medali Jabar dalam Kejurnas di Jakarta. Ini tetap menjadi bahan evaluasi kami," jelasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8183 seconds (0.1#10.140)