Soal Senggolan, Lorenzo Pilih Bungkam

Senin, 01 September 2014 - 13:50 WIB
Soal Senggolan, Lorenzo Pilih Bungkam
Soal Senggolan, Lorenzo Pilih Bungkam
A A A
SILVERSTONE - Jorge Lorenzo lebih memilih membicarakan keberhasilannya berdiri di podium kedua pada balapan di Silverstone, Inggris, Minggu (31/8) malam WIB, ketimbang menanggapi insiden senggolan dengan Marc Marquez di lap terakhir.

Pada balapan seri ke-12, Lorenzo sebenarnya mendapatkan posisi yang ideal. Berada di barisan ketiga, dia langsung merangsek ke posisi terdepan. Keberadaan pemilik nomor 99 terbilang cukup lama.

Namun, balapan yang tinggal menyisakan delapan lap lagi Lorenzo mulai dibayangi Marquez. Saling berebut posisi terdepan pun terjadi dan petaka datang di tiga lap terakhir.

Juara dunia dua kali yang saat itu tampil mendominasi, harus puas kecolongan mempertahankan posisinya ketika Baby Alien - julukan - Marquez menyalipnya dan memenangkan balapan.

Meski begitu, joki Movistar Yamaha ini tetap bangga dengan keberhasilannya berdiri di podium kedua. Karena, tambah dia, dirinya mampu bersaing dengan kompetitornya sepanjang balapan berlangsung.

"Saya tidak mempermasalahkan senggolan tersebut, itu hanya penampilan agresif dari Marquez. Saya menyadari bahwa dia lebih agresif dari pembalap lain dan memiliki motor yang memungkinkan dia untuk berkendara seperti itu," kata Lorenzo dikutip Crash, Senin (1/9).

"Marc juga pandai dalam pengereman dan itu berbanding terbalik dengan Yamaha. Meskipun kami telah memperbaiki masalah pengereman dibandingkan tahun lalu, namun kita ada sedikit masalah. Jadi sangat sulit untuk mempertahankan posisi."
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9101 seconds (0.1#10.140)