Jabar Sesalkan Angkat Besi Absen di PON Remaja

Senin, 01 September 2014 - 14:08 WIB
Jabar Sesalkan Angkat Besi Absen di PON Remaja
Jabar Sesalkan Angkat Besi Absen di PON Remaja
A A A
BANDUNG - PABBSI Jawa Barat menyayangkan angkat besi, binaraga dan angkat berat tidak dipertandingkan pada event PON Remaja I/2014 di Jawa Timur, Desember 2014 mendatang. Sekretaris Umum PABBSI Jabar Maman Suryaman menuturkan, pihaknya akan melayangkan surat kepada Pengurus Besar (PB) PABBSI Pusat untuk menanyakan terkait hal itu.
Sesuai dengan Surat Edaran (SE) dari KONI Pusat yang diterima Jatim, PON Remaja 2014 akan melombakan 15 cabor. Ke-15 cabor yang dipertandingkan nanti, yakni atletik, renang, bulu tangkis, bola basket, voli pantai, tenis lapangan, tenis meja, senam ritmik, senam aerobik, silat, judo, sepak bola, menembak, panahan dan loncat indah.

Padahal lanjut Maman, angkat besi adalah satu-satunya cabor yang bisa meraih medali pada Youth Olympic pertama di Singapura, 2010. Baik cabor angkat berat, angkat besi dan binaraga merupakan salah satu cabor unggulan yang menjadi lumbung emas Jawa Barat.

Meski bagi tuan rumah PON Remaja, Jatim, cabor ini bukan merupakan cabor unggulan namun bukan berarti tuan rumah hanya menggelar cabor yang berpotensi meraih banyak medali bagi tuan rumah.''Sebenarnya beberapa waktu lalu sudah ada jawaban dari tuan rumah PON Remaja, Jawa Timur. Tapi mereka tidak memberi alasan, hanya menjawab wewenang tuan rumah,"ujarnya.

Maman mengaku angkat besi mengalami penurunan pada Youth Olympic terakhir Nanjing, China, yang hanya menempati peringkat keempat. Maman menilai, KONI Pusat dan PB PABBSI harus mengevaluasi proses pembinaan atlet-atlet muda.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8345 seconds (0.1#10.140)