Anggar Jateng Tembus Tiga Besar

Senin, 01 September 2014 - 17:00 WIB
Anggar Jateng Tembus Tiga Besar
Anggar Jateng Tembus Tiga Besar
A A A
SEMARANG - Prestasi atlet anggar Jawa Tengah mengalami peningkatan. Dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anggar di Samarinda, Kalimantan Timur, 21-28 Agustus 2014, Jateng menduduki peringkat ketiga.

Dalam Kejurnas Anggar 2013 di Jakarta, Jateng hanya mampu berada di peringkat keempat. Peringkat pertama diraih Sumatera Selatan, Riau, dan Jawa Barat. Pada Kejurnas tahun lalu, Jateng hanya mampu meraih 2 emas, 3 perak dan 8 perunggu.

Adapun dalam Kejurnas di Kalimantan Timur, Jateng mampu menyabet 3 emas. Semula, Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Jateng menargetkan bisa memperoleh dua emas, seperti yang pernah ditorehkan dua atletnya Iqbal Tawakal dan Anisa Safara.

Hasilnya, kontingan Jateng berhasil memboyong 3 emas 5 perak dan 3 perunggu. Adapun untuk peringkat pertama ditempati oleh Riau (6 emas) dan Sumatera Selatan yang mengoleksi 5 emas menduduki posisi kedua.

''Hasil ini cukup positif, karena bisa melebihi dari perolehan medali Kejurnas sebelumnya. Saat ini atlet sudah pulang ke daerah masing-masing,''ungkap Pelatih anggar Jateng Hendra Faradila.

Tiga medali emas dipersembahkan oleh nomor sabel putri junior, degen putri, dan sabel regu putri.
Hendra menyatakan, atlet-atlet anggar di Jawa Tengah sudah bermain dengan maksimal. Kini, Ikasi hanya tinggal mematangkan saja.''Tinggal kita lebih kontinyu. Materi sudah oke,''tegasnya.

Dia menjelaskan, setelah agenda Kejurnas, dalam waktu dekat, atau tepatnya pada bulan Oktober, akan ada even Kejurnas tingkat pelajar di Palembang. Pihaknya akan mempersiapkan kontingen yang akan diberangkatkan, sekaligus untuk persiapan dan pemetaan atlet yang diproyeksikan turun dalam PON remaja pada Desember 2014 di Surabaya.''Fokus ke depan persiapan Kejurnas pelajar,''ujarnya.

Pada Kejurnas di Samarinda, Ikasi Jateng membawa 41 atlet, di antaranya untuk senjata degen, sabel dan floret. Sayang, atlet andalan Jateng yang eksodus dari DKI Jakarta, Oktavira Rahman, gagal mempersembahkan medali.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5891 seconds (0.1#10.140)