Loncat Indah Jabar Bentuk Tim Bayangan

Rabu, 03 September 2014 - 12:56 WIB
Loncat Indah Jabar Bentuk Tim Bayangan
Loncat Indah Jabar Bentuk Tim Bayangan
A A A
BANDUNG - Enam atlet loncat indah bayangan disiapkan Jawa Barat untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I/2014 di Jawa Timur, Desember mendatang. Tim bayangan yang terdiri dari tiga atlet putra dan tiga atlet putri itu akan diturunkan pada Kejurnas Loncat Indah 2014 di Surabaya 9-12 September 2014.

''Sebenarnya kuota yang diberikan Panitia Besar (PB) PON Remaja hanya empat atlet, dua putra dan dua putri. Tapi sesuai intruksi dari KONI Jabar kita siapkan enam atlet sebagai tim bayangan yang nantinya akan dikerucutkan pada Kejurnas,''ujar Pelatih Loncat Indah Jabar, M Arfiman Yosef.
Atlet yang disiapkan itu adalah Pio Aulia Pamar (papan 1 meter), Alvia Desta (menara), Zulfikar (papan 3 meter), Shafa Fitriyana (papan 1 meter) Tisa Shafira (papan 3 meter putri) dan Zihan Nurhaq (menara). Menurut Arfi, para atlet tersebut tengah melakukan pemusatan latihan.

Meski begitu, lanjut Arfi, masalah klasik yaitu keterbatasan sarana latihan menjadi salah satu kendala bagi para atletnya untuk bisa bersaing dengan provinsi lain. Arfi menilai DKI Jakarta dan tuan rumah PON Remaja, Jawa Timur masih menjadi pesaing bagi Jabar untuk cabor loncat indah ini.

''Kami tidak memiliki sarana prasarana latihan darat. Sementara pesaing-pesaing Jabar sudah memilikinya. Tapi bagaimanapun juga kami harus bisa memaksimalkan latihan, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk bisa mencapai prestasi yang diinginkan,”terangnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4358 seconds (0.1#10.140)