Spekulasi Brawn Balik ke Ferrari Menguat Lagi

Rabu, 03 September 2014 - 13:29 WIB
Spekulasi Brawn Balik ke Ferrari Menguat Lagi
Spekulasi Brawn Balik ke Ferrari Menguat Lagi
A A A
MILAN - Spekulasi tentang kembalinya Ross Brawn ke tim Ferrari kembali menguat. Itu sebagaimana yang disampaikan kepala tim principal Ferrari, Marco Mattiacci.

Mattiacci tidak membantah bahwa Brawn bisa diterima di tim Kuda Jingkrak, meskipun mantan kepala tim Mercedes bukan bagian dari rencana mereka saat ini.

Munculnya pemberitaan seputar Brawn, setelah ada laporan yang menyebut bahwa Ferrari telah melakukan pembicaraan dengan pria berkebangsaan Inggris tersebut. Tetapi Mattiacci yakin penunjukkan James Allison sebagai direktur teknik baru adalah keputusan yang tepat.

"Saat ini saya sedang membangun sebuah tim baru. James adalah direktur teknis dan saya ingin memulai dari titik ini. Di sisi lain, Ross adalah sosok ikon di Maranello dan semua orang ingin memiliki dia atau melihatnya kembali ke Ferrari. Itu terjadi karena ia adalah salah satu tokoh paling dihormati di F1, sehingga wajar jika semua orang senang melihatnya," tutur Mattiacci dikutip Planetf1, Rabu (3/9).

Akhir tahun lalu, dunia balap Formula 1 dikejutkan dengan kabar mundurnya pria berusia 59 tahun tersebut dari kursi tim principal Mercedes. Kendati Brawn sering dikaitkan dengan sejumlah tim beken, namun dia telah menegaskan bahwa dirinya tidak akan kembali ke ajang balap jet darat ini.

Selama menjalani karir, Brawn telah meraih banyak kesuksesan selama keikutsertaan di ajang F1. Sebanyak 16 trofi telah ia raih bersama dengan Benetton dan Ferrari.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6983 seconds (0.1#10.140)