Sembilan Sponsor Antri Tanda Tangan Nishikori

Selasa, 09 September 2014 - 17:18 WIB
Sembilan Sponsor Antri Tanda Tangan Nishikori
Sembilan Sponsor Antri Tanda Tangan Nishikori
A A A
NEW YORK - Keberhasilan Kei Nishikori tampil di final AS Terbuka diyakini bakal mendongkrak popularitas petenis asal Jepang itu. Sembilan sponsor besar dunia pun antri ingin mendapatkan tanda tangannya.

"Dia petenis hebat dan berpotensi untuk dijual bukan hanya di Jepang. Nishikori bisa menjadi atle baru yang penting di Amerika Serikat,"ucap Neal Pilson yang merupakan mantan Presiden CBS Sport dan pemiliki konsultan komunikasi kepada reuters, Selasa (9/9).

Tak bisa dipungkiri kehadiran Nishikori tergolong fenomenal. Ia menjadi salah satu petenis pendobrak generasi baru untuk masuk ke jajaran elit dunia. Bukan hanya di Jepang, tapi juga di dunia nama petenis yang satu ini terus menjadi pembicaraan.

Bukan hanya sanjungan yang bakal diperoleh Nishikori. Dipastikan jumlah tabungan di rekeningnya juga akan bertambah. Setidaknya, sembilan sponsor utama, termasuk Uniqlo, Wilson, Adidas, Delta Airlins dan Tag Heuer, akan menjadikan ia alat promosi.

Untuk informasi saja, sebelum sukses di AS Terbuka ia sudah mengumpulkan USD 11 Juta atau setara dengan Rp 129 Miliar termasuk USD 9 Juta (Rp 106 Miliar) yang diperolehnya dari sponsor. Pendapatan itu dihitung mulai Juni 2013 hingga Juni 2014.

Perolehan ini jelas masih kecil dibandingkan juara 17 kali grand slam, Roger Federer yang sudah mengantongi USD 56,2 Juta (Rp 620 Miliar). Angka termasuk perolehan dari iklan yang mencapai USD 52 Juta (Rp 613 Miliar).

Namun demikian, perolehan pendapatan Nishikori diperkirakan akan terus merangkak sejalan dengan prestasi yang dibuatnya. Bahkan sangat mungkin ia akan menjadi salah satu petenis dengan pendapatan tertinggi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4594 seconds (0.1#10.140)