Tiga Duel Lagi Karir Mayweather Jr Tamat

Jum'at, 12 September 2014 - 13:44 WIB
Tiga Duel Lagi Karir Mayweather Jr Tamat
Tiga Duel Lagi Karir Mayweather Jr Tamat
A A A
LAS VEGAS - Penampilan raja pound-to-pound, Floyd Mayweather Jr. di dalam ring tinju tak lama lagi tidak akan bisa dinikmati penggemar tinju. Pasalnya, petinju belum terkalahkan asal Amerika Serikat itu mengisyaratkan segera pensiun sebelum akhir tahun 2015.

Pada tahun lalu, Mayweather Jr telah melakukan kesepakatan kontrak enam pertarungan selama 30 bulan dengan Showtime. Kesepakatan yang disebut-sebut sebagai kontrak terbesar dalam sejarah tinju itu mulai berlaku sejak juara kelas welter WBC/WBA itu berhadapan dengan Robert Guerrero, 5 Mei tahun lalu.

Dan menurut perhitungan, usai pertarungan ulang kontra Marcos Rene Maidana pada 14 September nanti, maka Mayweather Jr memiliki sisa dua pertarungan lagi. Petinju 37 tahun itu pun akan lebih memilih mengembangkan perusahaan promosi tinjunya, Mayweather Promotions, setelah kontraknya dengan Showtime berakhir.

"Setelah Sabtu (waktu setempat) ini saya akan memiliki dua pertarungan lagi dan kemudian saya ingin fokus pada pengembangan Mayweather Promotions. Pertarungan saya berikutnya akan berlangsung Mei dan terakhir akan terjadi September tahun depan," terang Mayweather Jr, yang memiliki rekor 46 kemenangan (26KO) dalam 46 laga tinju profesional, dikutip laman resmi WBC.

Usai kemenangan atas Guerrero, Mayweather Jr sukses melucuti gelar kelas menengah junior WBC/WBA Super milik Saul "Canelo" Alvarez lewat kemenangan angka pada September 2013. Lalu, dia mengunifikasi gelar kelas welter WBC/WBA dengan menaklukkan juara WBA, Maidana, 5 Mei lalu, sebelum akhirnya memberi petinju Argentina itu kesempatan duel ulang 14 September nanti.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6425 seconds (0.1#10.140)