AS Pertahankan Gelar Juara Dunia

Senin, 15 September 2014 - 04:26 WIB
AS Pertahankan Gelar Juara Dunia
AS Pertahankan Gelar Juara Dunia
A A A
MADRID - Tim nasional bola basket Amerika Serikat berhasil mempertahankan statusnya sebagai raja di ajang bola basket dunia. Tim besutan Mike Krzyzewski itu mampu menggulingkan Serbia 129-92 di pertandingan terakhir yang berlangsung di Madrid, Spanyol, Senin (15/9) dini hari WIB.

Sejak kuarter pertama aroma kemenangan AS sudah mulai terasa. Mereka mampu menyelesaikan kuarter pertama dengan kedudukan 35-21, sebelum mengakhiri paruh pertama dengan keunggulan 67-41.

Produktivitas Serbia mulai meningkat saat memasuki paruh kedua, mereka berhasil mencetak 51 poin di dua kuarter terakhir. Sementara AS tidak mengendurkan permainan hingga di kuarter ketiga. Namun, dengan keunggulan yang cukup jauh, AS akhirnya bermain lebih santai memasuki kuarter keempat. Meskipun begitu, Tim Paman Sam mampu mencatatkan 62 poin di paruh kedua.

Point guard Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving tampil sebagai pencetak skor terbanyak di pertandingan final ini. Pemain dengan jersey nomor 10 itu menyumbangkan 26 poin, satu rebound dan empat assist. Sementara kapten tim AS, James Harden menambahkan 23 poin, tiga rebound dan dua assist.

Sementara Nikola Kalinic dan Nemanja Bjelica menjadi pemain tersubur di kubu Serbia, mereka masing-masing membukukan 18 poin. Kalinic menambahkan tiga rebound dan satu asisst, sedangkan Bjelica menorehkan tiga rebound dan empat assist.

Dengan kemenangan ini, tim basket AS otomatis mendapatkan tiket langsung ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Dan kejuaraan dunia basket selanjutnya akan dilangsungkan pada 2019. FIBA memutuskan mengubah keputusan gelaran kejuaraan dunia dari empat tahun sekali menjadi lima tahunan, karena mereka menghindari penyelenggaraan kejuaraan dunia basket berbarengan dengan pesta sepakbola terakbar Piala Dunia, yang digelar FIFA.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4362 seconds (0.1#10.140)