SBY Tahu Djoko Suyanto Diperiksa KPK

Selasa, 16 September 2014 - 17:50 WIB
SBY Tahu Djoko Suyanto Diperiksa KPK
SBY Tahu Djoko Suyanto Diperiksa KPK
A A A
JAKARTA - Menko Polhukam Djoko Suyanto tidak hadir saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan Wakil Ketua Dewan Nasional Majelis Permusyawaratan Politik Rakyat Tiongkok, Wang Jiarui di Istana, Jakarta.

Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, ketidak hadiran Djoko Suyanto dalam pertemuan itu sebelumnya sudah dilaporkan kepada Presiden.

"Sudah dilaporkan memang kepada Bapak Presiden tidak hadir (di pertemuan) karena hadir di KPK," kata Julian di Istana, Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Menurut Julian, Presiden menginstruksikan jika ada pejabat di lingkungan pemerintahan diperlukan keterangan oleh KPK, tidak dipermasalahkan.

"Yang jelas instruksi Presiden siapapun di jajaran pemerintah bilamana hal-hal dibutuhkan KPK maka kita akan ikut. Saya rasa semua melakukan instruksi Bapak Presiden,"tukasnya.

Seperti diketahui, Djoko Suyanto menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Gedung KPK untuk mantan Menteri ESDM Jero Wacik, tersangka dugaan korupsi pemerasan di lingkungan ESDM. (ico)
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5672 seconds (0.1#10.140)