Mangkir Latihan, 4-5 Taekwondoin PPLP Dicopot

Rabu, 17 September 2014 - 07:14 WIB
Mangkir Latihan,  4-5 Taekwondoin PPLP Dicopot
Mangkir Latihan, 4-5 Taekwondoin PPLP Dicopot
A A A
SEMARANG - Taekwondo Indonesia (TI) Jateng mencopot 4-5 taekwondoin yang saat ini masuk dalam Pemusatan Pendidikan dan Latihan 0lahraga Pelajar (PPLP), karena mangkir latihan. Seharusnya total atlet PPLP (dulu Diklat Salatiga) sebanyak 14 orang.

"Tapi yang hadir selama ini hanya 10 orang, itu pun tidak semuanya rutin datang. Jadi nanti kami akan cari gantinya 4-5 orang, baik putra maupun putri," kata Pelatih TI Jateng Dereck Afsa, kemarin.

Dereck menjelaskan, mereka rata-rata sering absen lantaran alasan menyelesaikan sekolah. Ia tidak bersedia menyebutkan nama atlet yang diganti tersebut. Lebih jauh dikatakan, untuk kuota atlet taekwondo PPLP dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Provinsi Jawa Tengah sebanyak 14 orang. Kekurangannya, akan diambilkan dari atlet di beberapa daerah.

"17 September nanti akan ada 15 pelajar SMP dan SMA yang akan mengikuti seleksi selama tiga hari. Tapi belum tentu selama tiga hari itu, kami langsung rekrut atlet untuk memenuhi kuota, akan dilihat dulu kualitasnya," jelas alumni Udinus Semarang ini.

Sementara itu, pada Oktober mendatang juga akan digelar Kejuaraan Taekwondo Yunior di Kendal. Dalam ajang tersebut juga akan menjadi wahana untuk menambah sisa kuota atlet yang kurang. Adapun 10 atlet PPLP yang saat ini sudah aktif latihan, akan diturunkan dalam kejuaraan tersebut dengan tujuan untuk melihat kualitas dan performanya. "Sekaligus itu juga sebagai ajang promosi dan degradasi. Kalau tidak bagus, tetap akan diganti," jelasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0029 seconds (0.1#10.140)