Chong Wei Pengin Akhiri Catatan Buruk

Rabu, 17 September 2014 - 05:32 WIB
Chong Wei Pengin Akhiri Catatan Buruk
Chong Wei Pengin Akhiri Catatan Buruk
A A A
KUALA LUMPUR - Lee Chong Wei tengah dihadapkan dengan situasi kurang menguntungkan jelang keberangkatannya ke Asian Games XVII di Incheon, Korea Selatan. Catatan buruk selama tampil di ajang bergengsi menjadi salah satu kegalauan yang tengah dihadapinya tersebut.

Petualangan Chong Wei di tahun ini tidak begitu gemilang. Itu terlihat ketika pebulutangkis Malaysia ini selalu gagal memetik hasil positif di setiap turnamen bergengsi yang diikutinya tersebut.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis adalah salah satu mimpi buruk yang hingga saat ini masih menggelayut di pikiran Chong Wei. Pasalnya, dia masih belum berhasil memecahkan telur di event tahunan.

Sehingga Asian Games ke-17 ini akan dijadikannya sebagai awal kebangkitan, sekaligus mengakhiri catatan buruknya di tahun ini. Itu semakin diperkuat dengan pernyataannya yang menyebut bahwa multi event ini lebih penting ketimbang Kejuaraan Dunia sekalipun.

"Mungkin Asian Games lebih penting ketimbang Kejuaraan Dunia, karena hanya diadakan setiap empat tahun sekali. Saya merasa sudah kembali dari kekalahan beruntun. Sekarang yang saya butuhkan adalah mengembalikan mental tanding saya," ungkap Chong Wei dikutip The Star, Rabu (17/9).

"Saya juga berpikir bahwa Asian Games pasti akan menjadi tantangan terberat bagi saya. Sebab ada sejumlah pemain terbaik China yang ambil bagian di sini, yakni Lin Dan dan Chen Long. Jadi, mudah-mudahan saya bisa menghadapi tantangan tersebut."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9575 seconds (0.1#10.140)