Polisi Korsel Masih Selidiki Ofisial Timnas Iran

Rabu, 17 September 2014 - 14:34 WIB
Polisi Korsel Masih Selidiki Ofisial Timnas Iran
Polisi Korsel Masih Selidiki Ofisial Timnas Iran
A A A
SEOUL - Polisi Korea Selatan langsung bergerak cepat ketika mendapatkan laporan mengenai dugaan pelecehan seksual yang dilakukan ofisial tim nasional sepakbola Iran kepada salah satu relawan Asian Games Incheon 2014 di sebuah stadion sepak bola, awal pekan ini.

Inspektur polisi Park Min-joo menegaskan jika pihaknya saat ini tengah menyelidiki masalah tersebut. Sebagai pencegahan, kata dia, ofisial kontingen Iran tersebut telah mendapatkan larangan untuk meninggalkan Korsel.

Kepolisian Korsel masih belum menahan pria tersebut, kendati demikian proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut masih dilakukan, sebelum polisi memutuskan apakah kasus tersebut akan dikirim ke jaksa untuk kemudian dilakukan dakwaan.

"Pria itu mengaku menyentuh (relawan) wanita saat berfoto dengannya pada Senin di Stadion Ansan Wa, salah satu venue sepak bola Asian Games, namun dia tidak berpikir jika tindakannya itu melanggar hukum," tutur Park Min-joo, seperti dikutip ndtv, Rabu (17/9).

Sebelumnya, seorang mahasiswi yang juga relawan Asian Games Incheon 2014 pada awal pekan ini melaporkan seorang ofisial kontingen Iran kepada polisi terkait tindakan pelecehan seksual yang dialaminya saat berada di stadion sepak bola.

Sementara itu, Incheon Asian Games Organizing Committee, Bruce Lee, mengonfirmasikan bahwa pria yang diduga melakukan pelecehan seksual tersebut adalah manajer peralatan tim nasional sepak bola Iran dengan usia 38 tahun.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0249 seconds (0.1#10.140)