Taiwan Lawan Pertama Tim Putra Indonesia

Minggu, 21 September 2014 - 10:01 WIB
Taiwan Lawan Pertama Tim Putra Indonesia
Taiwan Lawan Pertama Tim Putra Indonesia
A A A
INCHEON - Tim beregu putra Indonesia akan memulai laga pertama di Asian Games XVII. Taiwan adalah salah satu tim yang siap menjadi lawan Tommy Sugiarto cs di perempat final nanti.

Taiwan memastikan diri lolos ke perempat final usai menekuk Thailand dengan skor telak 3-0. Seperti di turnamen bergengsi sebelumnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro, kembali mengemban tugas untuk mengamankan poin bagi tim beregu Merah Putih.

Sementara satu poin lainnya dari sektor tunggal putra, yakni Tommy. Skema atau format itulah yang akan diterapkan tim Indonesia.

"Seperti sudah diperkirakan, Taiwan bisa memenangkan pertandingan melawan Thailand. Sebetulnya mau melawan siapapun rumusnya sama, dua ganda harus menang dan kami tinggal mencari satu poin dari nomor tunggal," ujar Lius Pongoh, manajer tim bulutangkis Indonesia dikutip badmintonindonesia, Minggu (21/9).

Kendati begitu, Lius berharap dua pasangan ganda yang menjadi andalan Indonesia tidak menganggap remeh pemain Taiwan. Pasalnya mereka juga memiliki wakil ganda putra yang bagus.

"Walaupun kami mengandalkan nomor ganda, lawan juga punya wakil ganda putra yang bagus. Ganda putra punya tugas yang berat untuk ambil dua kemenangan karena di tunggal harapan terbesar ada di Tommy. Mudah-mudahan Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa bisa membuat kejutan," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9654 seconds (0.1#10.140)