Ahok Terkesan dengan Incheon

Senin, 22 September 2014 - 14:54 WIB
Ahok Terkesan dengan Incheon
Ahok Terkesan dengan Incheon
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok terkesan dengan penyelenggaraan Asian Games 2014, Incheon, Korsel. Meski tidak semeriah di Guanngzhou, China, pemertintah Korsel memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan event empat tahunan itu.

Hal yang paling mengesankan Ahok adalah saat acara pembukaan, Jumat (19/9) lalu. Acara yang dimulai pukul 19.00 waktu setempat dikemas apik dan banyak menggunakan teknologi tinggi.

"Asian Games 2014 yang paling penting Pemerintah dukung. Pak Jokowi kan sangat dukung. Nah memang saya lihat tidak semeriah di Guangzhou, China. Tapi dia (Korsel) gunakan teknologi yang bagus sekali. Teknologi orang di bawah jadi semacam proyektornya itu dia bisa tembak dengan lampu
besar. Teknologinya luar biasa. Dia dance (para penari) secara patriotik segala macam lebih gaya China, ya lebih bagus," ujar Ahok di Balai Kota, Senin (22/9).

Indonesia telah diputuskan sebagai penyelenggara Asian Games 2018. Jakarta pun sudah ditunjuk sebagai penyelenggara disamping Palembang dan Bandung.

Ahok pun menilai kesempatan yang diberikan pada Indonesia oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA) harus dijadikan momentum kebangkitan olahraga dan bidang yang lainnya. "Tentu ini sebuah beban yang baik untuk kita setelah tahun 1962. Baru 56 tahun kemudian ada Asian Games. Kita mau pertontonkan Indonesia yang sudah berubah. Dari tahun 1962-2018 itu total sudah beda,"ujarnya

Ahok mengatakan dirinya optimis bahwa Asian Games juga bisa dikerjakan di Jakarta. "Ya naik ke bulan aja bisa. Masa cuma kerjain gitu enggak bisa," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5120 seconds (0.1#10.140)