Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Tinju Junior

Selasa, 23 September 2014 - 08:44 WIB
Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Tinju Junior
Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Tinju Junior
A A A
TANGERANG - Kota Tangerang menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Junior XVII/ Youth XXIX Tahun 2014. Kompetisi ini diikuti sebanyak 225 atlet tinju pria wanita dari sekitar 17 Provinsi di GOR Kota Tangerang, Jalan Dimyati, selama 21-27 September.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Reza Ali mengatakan, dipilihnya Kota Tangerang sebagai perwakilan Provinsi Banten menjadi tuan rumah pada tahun ini, karena dinilai memiliki potensi melahirkan atlet tinju berbakat.

"Selain itu, memang sudah lama pengurus Pertina Banten ingin menyelenggarakan kejuaraan ini, sejak 6 tahun yang lalu, tapi tidak pernah terwujud, baru tahun ini bisa direalisasikan," katanya, Senin (22/9).

Lewat kompetisi di daerah ini, Reza juga ingin membangkitkan kembali minat tinju para remaja muda. Pasalnya selama ini belum nampak. "Diharapkan juga dapat mendorong semua pihak ikut serta membangun prestasi tinju di usia muda," jelasnya.

Sementara Ebrown Lubuk yang saat itu juga dilantik sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Banten massa bakti 2014-2016 mengatakan, sebagai tuan rumah dirinya mengharapkan agar perwakilan dari Banten meraih prestasi.

"Selama delapan tahun kepengurusan Banten, baru kali ini jadi tuan tumah. Kita tidak targetkan medali, tapi harus menang KO," jelasnya.

Sedangkan program kedepan, para bibit-bibit atlet akan dilatih dan diikut sertakan dalam setiap pertandingan agar menjadi juara dalam even nasional.

"Kinerja pengurus juga akan terus dievaluasi, terutama masalah keuangan, agar lebih transparan. Diharapokan juga mendapat dukungan dari KONI dan pemerintah daerah setempat," jelasnya.

Dari Provinsi Banten sendiri, diikut sertakan sebanyak 12 atlet yang terdiri dari Kota Tangsel 7 orang dan masing masing satu orang dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Lebak, Serang dan Cilegon. Dengan usia peserta 15-17 tahun.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengaku sangat menyambut baik even ini. Dia berharap agar petinju dari Kota Tangerang lebih berprestasi. "Kita sambut baik dan kita dukung," katanya
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4491 seconds (0.1#10.140)