Marquez Ingin Pertahankan Rapor Bagus

Rabu, 24 September 2014 - 04:21 WIB
Marquez Ingin Pertahankan Rapor Bagus
Marquez Ingin Pertahankan Rapor Bagus
A A A
ARAGON - Marc Marquez tampaknya tak ingin jatuh ke lubang yang sama jelang balapan di Sirkuit MotorLand Aragon akhir pekan ini. Juara dunia 2013 menyebut bahwa kegagalan di San Marino dua pekan lalu, akan dijadikannya sebagai pelajaran yang berharga.

Rentetan 11 kemenangan dari 13 balapan di musim ini sempat tercoreng saat Marquez tergelincir di Grand Prix San Marino. Akibatnya dia kehilangan poin, karena hanya mampu menempati peringkat ke-15.

Kendati demikian, Aragon akan dijadikannya sebagai ajang balas dendam untuk mengembalikan popularitasnya tersebut. Pasalnya, pemilik nomor 93 menganggap bahwa sirkuit yang memiliki panjang 5.344 km adalah salah satu tempat favoritnya.

"Setelah akhir pekan mengecewakan di Italia, ada sesuatu yang bagus untuk kembali menjalani balapan di depan pendukung di Aragon, pekan ini. Karena penggemar saya akan datang menyaksikan balapan ini. Aragon adalah trek favorit saya tahun ini dan kami sudah memiliki hasil yang baik di sini dalam tiga tahun terakhir, jadi saya berharap untuk terus seperti ini," kata Marquez dikutip Crash, Rabu (24/9).

Pembalap yang biasa dikenal dengan julukan Baby Alien menjelaskan bahwa setiap pembalap harus memiliki fisik yang baik selama menjalani balapan di seri ke-14 ini. Lebih lanjut dia menambahkan, jika sirkus MotoGP ingin berhasil maka mereka harus menaklukan setiap tikungan. Karena itu adalah salah satu tingkat kesulitan yang akan dihadapi.

"Pembalap pasti memiliki masalah teknis di bagian pertama dan terakhir. Selain itu yang harus Anda perhatikan adalah bahwa Anda harus tetap tampil konsisten dalam menaklukan setiap putarannya (tikungan). Tapi kami akan bekerja keras pada sesi latihan bebas," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4820 seconds (0.1#10.140)