Yamaha Sulit Wujudkan Impian Rossi

Rabu, 24 September 2014 - 06:22 WIB
Yamaha Sulit Wujudkan Impian Rossi
Yamaha Sulit Wujudkan Impian Rossi
A A A
ARAGON - Tim Movistar Yamaha terus melakukan perombakan guna mengakhiri dominasi Marc Marquez di ajang balap MotoGP musim ini. Hal pertama yang dilakukan Garpu Tala adalah mengupgrade gearbox jelang balap seri ke-14 di Grand Prix Aragon, akhir pekan ini.

Yamaha memang tengah memfokuskan untuk mengurusi masalah gearbox sejak bulan ini, mengingat keberhasilan Repsol Honda memanjakan pembalapnya dengan sejumlah keunggulan. Salah satunya masalah pengereman saat akan melakukan tikungan.

Kepala mesin Yamaha Kouichi Tsuji mengatakan, baru-baru ini bahwa gearbox yang digunakan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, banyak mengalami perubahan saat melakukan perpindahan gigi.

"Kami berusaha keras untuk mengembangkan gearbox ini, sehingga pembalap mampu mengubah atau memindahkan kopling dengan mudah. Tapi saya tidak tahu kapan itu akan siap," kata Tsuji dikutip MCN, Rabu (24/9).

Rossi menyambut positif rencana Yamaha mengubah gearbox. Dia menganggap bahwa perubahan itu nantinya bisa membantu mesin YZR-M1 menjadi lebih kompetitif.

Juara dunia sembilan kali mengatakan: "Gearbox kami bekerja sangat baik ketika sedang memacu kecepatan tetapi saat melakukan pengereman atau mengurangi kecepatan dengan memindahkan kompling kita tidak memiliki sistem mulus dan tidak siap. Kami seharusnya bisa meniru keberhasilan Honda, namun sekali lagi saya tidak tahu kapan itu akan terjadi. Karena tahun ini saya pikir akan sulit," timpal pemilik nomor 46 tersebut.

Kemenangan Rossi di Misano adalah pertama kalinya dalam 10 bulan bahwa Yamaha telah memenangkan setelah Marquez dan Repsol Honda rekan setimnya Dani Pedrosa berjaya di pembukaan 12 balapan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4293 seconds (0.1#10.140)