Kejurnas Tinju Amatir Ajang Cari Bakat Pertina

Sabtu, 27 September 2014 - 18:46 WIB
Kejurnas Tinju Amatir Ajang Cari Bakat Pertina
Kejurnas Tinju Amatir Ajang Cari Bakat Pertina
A A A
TANGERANG - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) memproyeksikan para atlet yang turun di Kejuaraan Nasional (kejurnas) Tinju Amatir Junior dan Youth 2014 agar bisa diikutkan dalam pemusatan latihan (pelatnas) nasional. Hal itu diutarakan Sekretaris Jendral (Sekjen) Pertina pusat, Martinez dos Santos saat ditemu di final kejuaraan nasional.

"Ini sebagai ajang merekrut talent scouting untuk Pertina pusat, agar nanti para atlet bisa dipilih untuk dipelatnaskan atau mewakili indonesia di kejuaraan tingkat internasional seperti SEA Games dll," ujar Martinez di Tangerang, Banten, Sabtu (27/9).

Martinez menambahkan pada kejuaraan kali ini diikuti 28 Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina, meski ada beberapa yang tidak ikut serta. "Enam Pengprov absen karena alasan tertentu. Dari 28 Pengprov itu ada sekitar 220 atlet yang ikut serta," tambahnya.

Terkait tempat Martinez mengakui pemilihan Tangerang dikarenakan animo penonton dan sarana tempat penyelenggaraan dinilai memadai. "Kalau kami adakan di luar Jabotabek penonton nanti tak tertampung. Kalau di sini kami lihat penonton cukup antusias," pungkasnya.

Final ini sendiri mempertandingkan 24 partai dari berbagai kelas. Para pemenang dari masing-masing kelas akan dihadiahkan 1 medali emas, 1 perak, dan 2 medali perunggu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0927 seconds (0.1#10.140)