Jateng Sabet Juara Umum Tinju Amatir

Sabtu, 27 September 2014 - 22:31 WIB
Jateng Sabet Juara Umum Tinju Amatir
Jateng Sabet Juara Umum Tinju Amatir
A A A
TANGERANG - Jawa Tengah (Jateng) merebut gelar juara umum di kejuaraan nasional tinju amatir junior 2014. Hal itu diketahui dalam pengumuman juara usai 24 partai final dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Tangerang, Sabtu (27/9).

"Saya kira terima kasih kepada Allah karena kesempatan yang sudah diberikan untuk para petinju kami. Ini hasil kerja keras para petinju dan pengprov pertina," ujar Parlindungan Manik, manajer tim Jawa Tengah.

Ia menambahkan, kunci keberhasilan Jateng antara lain selalu mengadakan kejuaraan berkala dan kejuaraan di tingkat pelajar. "Satu tahun bisa ada tiga kali kejuaraan. Ada juga kejuaraan khusus pelajar," tambahnya.

Lebih lanjut, Parlindungan berharap para petinju binaannya bisa naik tingkat ke kejuaraan yang lebih tinggi. "Jangan berhenti di sini saja. Mereka kan juga ingin tampil di ajang Asia misalnya," jelas Parlindungan.

Untuk kejurnas kali ini, Jateng menurunkan 15 petinju baik putra maupun putri di berbagai kategori. Dari jumlah itu, delapan petinju berhasil masuk ke final. Kedelapan petinju itu masing-masing meraih enam medali emas, satu medali perak dan dua perunggu. Total Jateng menjadi juara umum dengan nilai 35.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4574 seconds (0.1#10.140)