Pedrosa Sesumbar Bakal Tempel Marquez

Minggu, 28 September 2014 - 09:20 WIB
Pedrosa Sesumbar Bakal Tempel Marquez
Pedrosa Sesumbar Bakal Tempel Marquez
A A A
ARAGON - Dani Pedrosa masih menyimpan dendam terhadap Marc Marquez jelang balapan di Aragon, Minggu (28/9) malam WIB. Tak mau kecolongan seperti yang pernah terjadi tahun lalu, pemilik nomor 26 ini siap melakukan perlawanan terhadap rekan setimnya tersebut.

Rencana Pedrosa membalas kekalahan tahun lalu cukup terbuka. Pada balapan seri ke-14 ini, dia berada di barisan kedua setelah pada kualifikasi, Sabtu (27/9) kemarin, ia mencatatkan waktu tercepat kedua dengan 1 menit 47.549 detik atau terpaut 0.362 detik.

Joki Repsol Honda ini menganggap bahwa posisinya itu sangat ideal untuk melakukan perlawanan terhadap juara dunia 2013 di depan pendukung mereka.

"Hari ini kita memiliki kualifikasi yang baik. Dalam beberapa balapan sebelumnya kami sangat kesulitan untuk mendapatkan barisan terdepan, tapi hari ini kami berhasil menetapkan lap yang baik. Saya akan tampil sekompetitif mungkin. Marc adalah salah satu pembalap yang mampu mengatur beberapa waktu terbaik, jadi kami akan mencoba untuk memenangkan balapan, terutama melawan dia," kata Pedrosa dikutip Crash, Minggu (28/9).

Pernyataan wajib menang memang pantas diusung pembalap yang belum pernah mengamankan gelar MotoGP. Pasalnya, dia terus dibayang-bayangi Valentino Rossi. Bahkan ia hanya terpaut satu poin dari joki Movistar Yamaha tersebut.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa ada satu hal yang penting untuk dilakukan, yakni memulai awal balapan dengan baik.

"Ini akan menjadi penting untuk mendapatkan awal yang baik. Meskipun balapan panjang dan kecepatan akan memainkan bagian besar, namun saya akan menjaga konsentrasi kita di setiap putaran. Kita juga harus melihat apa yang terjadi dengan cuaca. Kondisi kering memang sangat baik buat saya dan Marc dan saya pikir kami memiliki set up yang baik. Sebaliknya, jika ada perubahan cuaca kita harus melihat bagaimana ban bekerja."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6925 seconds (0.1#10.140)