Pengakuan Rossi Soal Kondisinya

Selasa, 30 September 2014 - 04:06 WIB
Pengakuan Rossi Soal Kondisinya
Pengakuan Rossi Soal Kondisinya
A A A
ARAGON - Kecelakaan yang menimpa Valentino Rossi di Aragon menyisakan kesedihan dan perasaan cemas bagi pecinta balap MotoGP di seluruh dunia. Meskipun joki Movistar Yamaha langsung memberikan pernyataan terkait kondisi terakhirnya, namun ada banyak juga yang masih khawatir tentang juara dunia sembilan kali.

Awalnya balapan seri ke-14 berjalan mulus. Namun pada lap ke-21, musibah yang tak diingin terjadi. Ya, Rossi terpaksa harus puas meninggalkan balapan setelah dia gagal mengendalikan motor YZR-M1 saat akan menyalip Dani Pedrosa.

Akibatnya, pembalap yang biasa dikenal dengan julukan The Doctor terpelanting beberapa kali sebelum akhirnya digotong keluar dari area lintasan. Dia pun segera dibawa ke medical center untuk menjalani pemeriksaan. Tak ingin terjadi sesuatu terhadap pembalapnya, tim Yamaha mengambil inisiatif untuk membawanya ke RS de Alcaniz dan dia dinyatakan mengalami gegar otak.

Melihat insiden tragis yang menimpa pemilik nomor 46, kantor berita Speedweek berusaha mencari tahu tentang kondisi terakhir Rossi. Dan, mereka berhasil mewawancarai rekan setim Jorge Lorenzo.

Berikut petikan wawancara Rossi dengan Speedweek, Selasa (30/9)

Bagaimana kabarmu Valentino Rossi ?

Saya baik-baik saja, semuanya baik-baik saja. Saya tidak merasa menyakiti diri meskipun saya mengalami luka pada bagian kepala. Pada malam harinya, saya merasa sakit kepala, tapi sekarang saya bersiap-siap kembali ke lintasan dalam kondisi 100 persen. Itu adalah insiden yang sangat mengecewakan karena awalnya saya merasakan kondisi motor sangat baik. Pada lap pertama saya berusaha menutup kesenjangan dengan pembalap di barisan terdepan guna menempel rival. Saya merasa baik, jadi saya yakin saya akan menunjukkan balapan yang kuat. Tapi disisi lain, itu sangat disayangkan bahwa saya terjatuh. Saya sempat senang bahwa kami mampu tampil kompetitif saat balapan berlangsung, walaupun itu bukan sirkuit yang baik buat kami.

Bagaimana pendapat Anda tentang balapan dan beberapa insiden kecelakaan di Aragon ?


Saya melihat Andrea Iannone terjatuh, namun dia beruntung jatuh di rumput sintetis walaupun itu sangat berbahaya juga. Terutama saat trek mulai basah. Sebaliknya, jika saya berada satu meter lebih jauh ke depan saat keluar jalur kemungkinan besar saya tidak akan mengalami benturan. Sementara itu, Marc dan Dani telah mencoba untuk menyelesaikan balapan saat keadaa arena balap basah. Tapi mereka menerima risiko terlalu tinggi dan mereka pun terjatuh.

Sekarang tinggal menyisakan empat balapan lagi. Tapi bagaimana Anda melihat di tiga balapan dan apa yang Anda harapkan ?


Ada tiga balapan berturut-turut. Ini adalah tiga lintasan yang sangat bagus, karena saya tahu rute-rute ini dengan baik. Jelas, saya menyukai balapan di Jepang, Australia, dan Malaysia, sehingga saya tetap tampil kompetitif hingga balapan berakhir.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9544 seconds (0.1#10.140)