Awal Positif Nadal

Selasa, 30 September 2014 - 22:35 WIB
Awal Positif Nadal
Awal Positif Nadal
A A A
BEIJING - Petenis nomor dua dunia, Rafael Nadal tampak tajam sekembalinya dari cedera pergelangan tangan kanan. Setelah menepi selama hampir 13 minggu, Nadal mampu meraih kemenangan pertamanya ketika menaklukkan Richard Gasquet di babak pertama China Terbuka 2014, Selasa (30/9).

Unggulan kedua itu membukukan kemenangan 6-4, 6-0 atas Gasquet untuk membangun pertandingan kontra Peter Gojowczyk di babak kedua. "Secara umum saya harus senang dengan cara saya bermain," tegas Nadal, yang kembali mengulangi bahwa pergelangan tangannya sudah hampir 100 persen pulih, sebagaimana dikutip laman resmi ATP.

"Setelah tiga bulan tanpa pertandingan, menang melawan pemain yang bagus seperti Richard adalah comeback yang sangat positif bagi saya. Saya pikir saya bermain solid, tidak ada kesalahan. Saya senang dengan cara saya bermain," Nadal menambahkan.

"Lebih penting dari menang atau kalah adalah menghabiskan waktu di lapangan. Itulah kunci bagi saya saat ini: menghabiskan waktu di lapangan, memainkan pertandingan. Setidaknya saya akan memainkan dua pertandingan minimum sini. Itu hal yang positif. Saya akan mencoba yang terbaik untuk memainkan tiga (pertandingan)," lanjut petenis kidal itu.

Buat Nadal kemenangan tersebut sangat positif untuk melanjutkan perjalanannya, terlebih dia ingin memenangkan turnamen di Asia. "Saya mencoba yang terbaik dalam setiap sesi latihan, di setiap pertandingan, dan mari kita lihat seberapa jauh saya bisa melangkah," ungkap pria 28 tahun.

Pada masa-masa sebelumnya, Nadal pernah menikmati sukses besar di Beijing. Dia mengklaim gelar ATP World Tour 500 pada 2005 dan memenangkan emas Olimpiade Beijing 2008. "Hari ini adalah hari penting bagi saya, hari ini saya kembali," tandas Nadal.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8405 seconds (0.1#10.140)