Greysia/Nitya Harapan Baru Bulu Tangkis Indonesia

Kamis, 02 Oktober 2014 - 16:03 WIB
Greysia/Nitya Harapan Baru Bulu Tangkis Indonesia
Greysia/Nitya Harapan Baru Bulu Tangkis Indonesia
A A A
JAKARTA - Secercah harapan muncul dari sektor ganda putri Indonesia, setelah melihat keberhasilan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menggondol medali emas pertama bagi kontingen tim Merah Putih di Asian Games XVII.

Bukan hal yang baru di setiap turnamen bergengsi cabang olahraga tepok bulu hanya mengandalkan sektor ganda putra dan ganda campuran. Itu mungkin sesuatu yang wajar terjadi, sebab kedua sektor ini selalu memberikan prestasi yang maksimal.

Hal itu berbanding terbalik dengan pencapaian sektor tunggal (putra-putri) dan ganda putri. Karena pebulu tangkis yang turun di nomor tersebut selalu gagal memenuhi target yang diusung PP PBSI.

Meski demikian, peta kekuatan kelima sektor ini diprediksi bakal semakin sengit. Ramalan itu muncul ketika Greysia/Nitya mampu menjawab kepercayaan pelatih dengan mengigit medali emas di ajang multi event ini.

Pencapaian itu membuktikan bahwa duet peringkat 10 dunia ini sudah patut diandalkan dan memberikan secercah harapan baru dalam membangun olahraga bulu tangkis Tanah Air. Itu sebagaimana disampaikan ketua umum PP PBSI Gita Wijawan.

"Pencapaian di nomor ganda putri memberikan harapan baru bagi peta perbulutangkisan ganda putri dunia. Semoga apa yang dicapai Greysia/Nitya dapat menginspirasi pemain-pemain lain, terutama para junior," kata Gita Wirjawan seperti dikutip Badmintonindonesia, Kamis (2/10).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8916 seconds (0.1#10.140)