Pengurus Baru KONI Jawa Barat Siap Dikukuhkan

Senin, 13 Oktober 2014 - 17:04 WIB
Pengurus Baru KONI Jawa Barat Siap Dikukuhkan
Pengurus Baru KONI Jawa Barat Siap Dikukuhkan
A A A
BANDUNG - Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat masa bakti 2014-2018 akan dilantik di GOR Pajajaran Bandung, Rabu, (15/10). Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman akan mengukuhkan 92 nama pengurus, termasuk Ketua Umum KONI Jabar terpilih Ahmad Saefudin.

Ahmad terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum baru KONI Jawa Barat dalam Musyawarah provinsi luar biasa (Musorprovlub) di Hotel Horison, 13 September lalu. Musyawarah itu diikuti 44 cabang olahraga dan 27 KONI daerah dari kota/kabupaten.

Dalam membentuk susunan pengurus, Ahmad dibantu tim formatur yang terdiri dari Obi Obsatar perwakilan dari cabor dan juga Ato Hermanto dari KONI kota/kabupaten. Tim formatur diberi waktu maksimal 30 hari setelah terpilihnya Ketua Umum. Namun, mereka lebih cepat merumuskan kepengurusan baru dan melaporkan pada KONI Pusat, 10 Oktober lalu.

Ahmad mengatakan orang yang terpilih harus siap lahir dan batin mewujudukan program yang akan dihadapi seperti menyukseskan pelaksanaan Porda dan PON Remaja. Dia bersama jajarannya akan melaksanakan amanah dari pimpinan pengurus cabor, KONI kota/kabupaten, dan badan fungsional dengan sungguh-sungguh demi terwujudnya Jabar Kahiji.

"Saya mohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Jawa Barat khususnya insan olah raga agar perjalanan mewujudkan 'Jabar Kahiji' diberikan kemudahan dan kesuksesan," katanya.

Selain pengukuhan pengurus KONI Jawa Barat, juga akan dilangsungkan peresmian tim Pelatda Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I/2014 dan atlet PON Jabar XIX/2016. PON Remaja akan digelar di Jawa Timur, Desember mendatang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8266 seconds (0.1#10.140)