Disangka Penyusup, Mastromarino Juara Maraton Argentina

Senin, 13 Oktober 2014 - 17:59 WIB
Disangka Penyusup, Mastromarino Juara Maraton Argentina
Disangka Penyusup, Mastromarino Juara Maraton Argentina
A A A
BUENOS AIRES - Argentina akhirnya kembali memiliki juara Buenos Aires Marathon setelah absen dalam 10 tahun. Atlet lari jarak jauh Argentina Mariano Mastromarino menjadi juara dengan catatan waktu dua jam, 15 menit dan 28 detik.

Ada insiden unik pada lomba tersebut. Panitia penyelenggara awalnya heran melihat Mastromarino menyusul pelari asal Kenya dan juara musim sebelumnya Julius Karinga pada jarak sekitar 37 km. Panitia lalu memerintahkan Mastromarino keluar dari lomba.

"Mereka pikir saya seorang penyusup. Mereka lalu berteriak 'keluar dari lomba, keluar. Jangan ada di sini, ini perlombaan'," kata Mastromarino kepada ESPN, menjelaskan panitia berteriak menyuruhnya pergi dari lintasan lomba.

Namun, panita segera menyadari kesalahannya, dan Mastromarino, yang nyaris lolos kualifikasi Olimpiade 2012 London, kemudian menjadi yang tercepat di lomba itu. Sebelum Mastromarino, atlet tuan rumah yang memenangi lomba adalah Oscar Cortinez pada 2004.

Sementara di nomor putri, Lucy Karimi asal Kenya mempertahankan tradisi kemenangannya. Dia tiga kali beruntun memenangkan lomba, dan terakhir di edisi ke-30 ini.

Pemain bola Newcastle United yang dipinjamkan ke Norwich City Jonas Gutierrez ambil bagian dalam lomba ini. Keikutsertaannya untuk membantu penelitian kanker. Mantan pemain sayap Argentina itu tengah melawan kanker testis.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4566 seconds (0.1#10.140)