Jabar Terus Saring Atlet

Senin, 13 Oktober 2014 - 22:21 WIB
Jabar Terus Saring Atlet
Jabar Terus Saring Atlet
A A A
BANDUNG - Sekitar 103 hingga 131 atlet beserta pelatih hasil verifikasi Satgas Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I/2014 akan disiapkan untuk masuk dalam kontingen Jawa Barat pada gelaran yang pertama kalinya akan digelar itu.

Komandan Satgas PON Remaja I/2014 Mulyana menuturkan, pihaknya tengah menyusun strategi untuk pendaftaran nomor sebelum melakukan pendaftaran atlet pada awal November mendatang.

Mulyana mengatakan, komposisi atlet dan pelatih dari 15 cabang olahraga PON Remaja I sudah diterima pihaknya dari Pengprov cabang olahraga bersangkutan. Tak hanya itu, Jabar pun sudah memastikan mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan di PON Remaja I.

Namun karena pelaksanaan PON Remaja berdekatan dengan multi event Pekan Olahraga Daerah (Porda) XII/2014 di Kabupaten Bekasi, November mendatang, Mulyana pun mengkhawatirkan jika peak performance atlet yang masuk dalam susunan kontingen PON Remaja I terganggu.

"Kami khawatir peak performance atletnya justru di Porda Jabar XII yang lebih dulu digelar. Hal ini yang harus diantisipasi disetiap cabor. Karena sekitar 30 persen atlet yang akan turun di PON Remaja, memperkuat daerahnya di Porda Kabupaten Bekasi,”ungkapnya.

Pada gelaran PON Remaja nanti Jabar menargetkan masuk dalam dua besar dengan raihan medali 26 hingga 30 medali emas. untuk itu, KONI Jabar tidak mau asal-asalan dalam mempersiapkan atletnya untuk bisa meraih target yang dicanangkan.

Proses verifikasi akhir atlet pun akan terus dilakukan di 15 cabang olahraga yang dipertandingkan di PON Remaja I. Yakni di cabang olahraga Atletik, Panahan, Menembak, Renang, Judo, Pencak Silat, Anggar, Bola Basket, Bola Voli Pasir, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Senam, Loncat Indah dan Sepakbola.

"Masih ada yang mengganjal, yaitu cabor sepak bola. Hingga kini belum menggelar kualifikasi. Isu terakhirnya tim sepakbola membubarkan diri padahal kuota dari PB PON sudah ada, yaitu 18 atlet untuk satu tim,”tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6155 seconds (0.1#10.140)