Pengurus KONI Jabar Resmi Dilantik

Selasa, 14 Oktober 2014 - 04:20 WIB
Pengurus KONI Jabar Resmi Dilantik
Pengurus KONI Jabar Resmi Dilantik
A A A
BANDUNG - Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat masa bakti 2014-2018 akan dilantik Rabu, (15/10) di GOR Pajajaran Bandung.

Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus KONI Jejen Rusyana mengatakan sebanyak 92 pengurus masuk dalam kepengurusan yang dilakukan oleh tim formatur yang ditunjuk saat Musyawarah provinsi luar biasa (Musorprovlub), di hotel
Horison, pada tanggal 13 September 2014 lalu.

Rencananya, pada acara pelantikan itu akan dihadiri Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman untuk melantik kepengurusan KONI Jabar yang dipimpin ketua terpilih, Ahmad Saefudin.

“Tim formatur yang terdiri dari Obi Obsatar perwakilan dari cabor dan juga Ato Hermanto dari KONI kota/kabupaten membantu Ketua terpilih Ahmad Saefudin merumuskan dan menentukan siapa-siapa saja orang yang akan mengurus olahraga Jabar ke depan,”ungkapnya, kemarin.

Sebelumnya, tim formatur diberikan waktu maksimal 30 hari dari terpilihnya Ketua Umum. Namun tim ini ternyata lebih cepat merumuskan kepengurusan ini. Dan tanggal 10 Oktober lalu, Ahmad Saefudin sudah melakukan pertemuan dengan KONI Pusat terkait kepengurusan yang akan mengabdi membantu oraganisasi olahraga prestasi di Jawa Barat.

Pada kesempatan itu juga, lanjut Jejen, akan dilakukan pengukuhan tim Pelatda Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I/2014. Diman event tersebut akan digelar di Jawa Timur, Desember mendatang.

Bukan hanya itu, para atlet Jabar yang disiapkan untuk PON Jabar XIX/2016 pun turut dikukuhkan. “Ini juga sebagai bukti serius Jawa Barat terhadap agenda prestasi olahraga yang ada di Indonesia.

Ahmad Saefudin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Jawa Barat masa bakti 2014-2018 dalam Musorprovlub KONI Jawa Barat di Bandung yang diikuti oleh 44 Cabang olahraga dan 27 KONI daerah dari kota/kabupaten.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin mengatakan, dirinya akan melaksanakan amanah dari pimpinan pengurus cabor, KONI kota/kabupaten, dan badan fungsional dengan sungguh-sungguh demi terwujudnya Jabar Kahiji.

"Saya mohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Jawa Barat khususnya insan olah raga agar perjalanan untuk mewujudkna Jabar Kahiji diberikan kemudahan dan kesuksesan,"katanya.

Ahmad mengatakan, untuk kepengurusan KONI Jabar mendatang dirinya sudah mempelajari situsi dan kondisi, sehingga nantinya untuk struktur kepengurusan organisasi akan sangat kompetitif dimana orang yang terpilih harus siap lahir dan batin mampu mejudukan program yang akan dihadapi seperti dalam waktu dekat ini dimana bisa menyukseskan pelaksanaan Porda dan PON Remaja.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3354 seconds (0.1#10.140)