Menpora Kibaskan Bendera Start TdBI

Rabu, 15 Oktober 2014 - 19:16 WIB
Menpora Kibaskan Bendera Start TdBI
Menpora Kibaskan Bendera Start TdBI
A A A
SURABAYA - Menpora Roy Suryo akan mengibaskan bendera start tanda dimulainya Tour de Banyuwangi Ijen (TdBI) 2014 pada Kamis (16/10) di Pendopo Kabupaten pukul 09.30 WIB. TdBI edisi 2014 kali ini akan menempuh empat etape dengan total rute sejauh 622 kilometer.
Sebelum memberangkatkan event ini, Menpora didampingi Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Ketua KONI Jatim Dhimam Abror Djuraid, dan Ketua ISSI Jatim Guntur Priambodo dan para pembalap akan menjajal rute etape pertama dengan gowes bareng sejauh dua kilometer di kawasan pusat kota Banyuwangi.

''Istilahnya, menjajal start semu. Setelah itu, baru Menpora akan melepas para pembalap untuk berlomba. Menpora juga direncanakan akan menyapa masyarakat yang telah berpatisipasi di sepanjang rute etape pertama,''kata Kabag Humas Protokol Pemkab Banyuwangi Juang Pribadi.

Sebelum berlomba, pada Rabu malam (15/10), seluruh tim akan melakukan opening ceremony di Taman Blambangan Banyuwangi sebagai ajang perkenalan masing-masing personel tim. Mereka sekaligus menyapa masyarakat dan menikmati pertunjukan atraksi kesenian dan budaya khas Bumi Blambangan.

TdBI tahun ini akan melintasi atau mendekati sejumlah destinasi wisata unggulan Banyuwangi di antara Kawah Ijen, Pantai Pulau Merah, Pantai Muncar, dan agrotourism Kalibendo.

"Dengan melintasi atau mendekati destinasi wisata, ajang balap sepeda internasional ini juga akan sekaligus ikut mempromosikan wisata Banyuwangi. Ini bagian dari konsep sport tourism yang kami kembangkan,''kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2559 seconds (0.1#10.140)