KONI Jabar Terus Pantau Kesiapan Porda XII

Kamis, 16 Oktober 2014 - 11:58 WIB
KONI Jabar Terus Pantau Kesiapan Porda XII
KONI Jabar Terus Pantau Kesiapan Porda XII
A A A
BANDUNG - Persiapan tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) XII/2014 yang digelar di Kabupaten Bekasi, November mendatang terus dipantau Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat.

Bukan hanya kesiapan venue pertandingan cabang olahraga yang dinilai masih belum rampung meski pelaksanaan Porda tinggal dari satu bulan lagi. Namun proses keabsahan atlet yang saat ini sedang berjalan, perencanaan bidang acara hingga persiapan bidang pertandingan terus dimonitor.

Bahkan untuk mempermudah koordinasi mengenai kesiapan tuan rumah, KONI Jabar sebagai pengarah mendirikan posko 24 jam di Kabupaten Bekasi.
Ketua Tim Monitoring Porda Jabar XII/2014, MQ Iswara mengaku sudah melakukan beberapa kali monitoring ke beberapa lokasi yang akan dijadikan tempat pertandingan dan melakukan pertemuan baik dengan Panitia Besar (PB) atau bahkan dengan Pemkab Bekasi sendiri.

Dari hasil pantauan, Iswara tidak menutup mata jika persiapan Porda Jabar 2014, belum rampung 100 persen. Tuan rumah masih mengerjakan pembangunan beberapa sarana yang akan digunakan pada Porda nanti.

“Kesiapan masih on progress, tapi pihak Pemkab Bekasi sudah memberikan garansi bahwa venue pertandingan yang sedang dibangun bisa digunakan tepat waktu. Tim tuan rumah melakukan rekayasa pada proses pengerjaan pembangunan venue. Mereka menambah jumlah pekerja dan menambah shift jam kerja. Jadi saya cukup optimistis Porda Jabar XII bisa digelar pada waktunya,"ungkap Iswara.

Meski begitu, setidaknya terdapat enam kota/kabupaten yang akan menjadi pendamping Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah penyelenggar Porda Jabar XII, yakni Kota Bekasi, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung Barat, serta Kabupaten Karawang.

Beberapa pertandingan digelar di luar Kabupaten Bekasi karena tuan rumah tidak memiliki venue pertandingan. Sehingga digelar di luar Kabupaten Bekasi,”katanya.

Meski kondisi sarana di Kabupaten Bekasi masih dalam pembangunan, Iswara sendiri optimis gelaran hajatan olahraga empat tahunan se-Jabar ini bisa berjalan sesuai jadwal dan belangsung baik.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0747 seconds (0.1#10.140)