Tantangan Sebenarnya buat The Filipino Flash

Minggu, 19 Oktober 2014 - 07:50 WIB
Tantangan Sebenarnya buat The Filipino Flash
Tantangan Sebenarnya buat The Filipino Flash
A A A
CARSON - Nonito Donaire Jr. bakal membuktikan bahwa dirinya belum kehilangan keinginan untuk mencetak kemenangan ketika menghadapi lawan yang terbaik. Juara dunia tinju kelas bulu WBA Super itu akan memperlihatkannya ketika berhadapan dengan juara reguler WBA, Nicholas Walters di StubHub Center, Carson, California, Amerika Serikat, hari ini (19/10).

Menurut petinju berjuluk The Filipino Flash itu, dirinya kini sudah mencapai tingkat yang berbeda, yakni telah berkembang menjadi seorang petinju yang lebih bertekad mencapai tujuannya ketika bertemu dengan pesaing terberatnya.

"Ketika saya menjadi juara dunia saya pikir saya akan berhenti di sana dan sampai di situ. Tantangannya sebenarnya adalah bagaimana memotivasi diri sendiri dan lapar lagi," ungkap Donaire, seperti dikutip Sports Desk.

"Saya tahu bahwa saya memiliki bakat, kecepatan, kekuatan. Hanya saja lebih dari aspek motivasi untuk benar-benar sampai ke sana dan saya termotivasi untuk laga (versus Walters) ini."

Duel kontra Walters sendiri disebut-sebut sebagai salah satu pertarungan terberat buat Donaire. Pasalnya, bintang tinju asal Jamaika itu belum pernah tercium kekalahan dalam 24 penampilan profesionalnya, bahkan 20 di antaranya berakhir dengan kemenangan KO/TKO. "Saya mengambil pertarungan ini karena dia adalah lawan tangguh. Ini adalah apa yang saya minta. Untuk menantang diri saya sendiri dan melihat apakah saya termasuk dalam tingkat ini," terang Donaire.

"Saya tidak memiliki keraguan dalam diri saya karena saya sudah berlatih keras. Keterampilan saya, kemampuan saya, saya tahu bahwa tidak ada yang bisa mengalahkan saya," lanjutnya.

Petinju berkebangsaan Filipina itu juga menjelaskan jika reuni dengan ayahnya, Nonito Donaire Sr. pada akhir 2013, turut membantunya mendapatkan kembali sejumlah ketangkasannya, setelah mereka berpisah selama lima tahun. "Dia memperkenalkan kembali saya yang dulu dan mengingatkan saya siapa saya dan apa yang saya mampu. Rasanya sepertinya saya bisa mengingat cara saya meninju dan bergerak," pungkasnya.

Data kedua petinju

Nonito Donaire Jr.vsNicholas Walters
16 November 1982Lahir04 Januari 1986
FilipinaAsalJamaika
166cmTinggi170cm
173cmJangkauan185cm
The Filipino FlashJulukanAxe Man
OrthodoxStanceOrthodox
33 (21KO)Menang24 (20KO)
2Kalah-
-Seri-
*dari berbagai sumber
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8851 seconds (0.1#10.140)