Golovkin Tertantang Masuki Sarang Cobra

Minggu, 19 Oktober 2014 - 10:14 WIB
Golovkin Tertantang Masuki Sarang Cobra
Golovkin Tertantang Masuki Sarang Cobra
A A A
CARSON - Gennady "GGG" Golovkin sebelumnya sempat menyatakan ketertarikannya untuk bertarung dengan tiga nama besar di sekitar divisinya yakni juara kelas menengah WBC, Miguel Cotto; mantan juara kelas menengah junior WBC/WBA, Saul "Canelo" Alvarez dan mantan juara menengah WBC, Julio Cesar Chavez Jr.

Kini, raja kelas menengah versi IBO/WBA itu juga tertantang untuk naik ke kelas menengah super untuk menantang juara IBF/WBA berkebangsaan Inggris, Carl "The Cobra" Froch. Promotor Tom Loeffer pun mengungkapkan keinginan Golovkin tersebut.

Petinju asal Kazakhstan yang belum tersentuh kekalahan itu mengincar sejumlah pertarungan besar pada tahun depan, dan menurut Loeffer mengakui bahwa Froch adalah salah satu nama yang sedang dipertimbangkan untuk tahun depan.

"Saya telah mengulurkan tangan untuk Eddie Hearn dan saya mengatakan bahwa Gennady akan datang ke Inggris untuk melawan Carl Froch di bobot 168pon (batas kelas menengah super), karena dia tahu bahwa dia memiliki pendukung dengan jumlah besar di sana," jelas Loeffer, dikutip Sports Mole.

Namun, sebelum menuju itu semua, Golovkin, yang sudah membukukan 30 kemenangan (27KO), harus menangani juara interim WBC, Marco Antonio Rubio terlebih dahulu. Laga tersebut digelar di StubHub Center, Carson, California, Amerika Serikat, hari ini (19/10).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8013 seconds (0.1#10.140)