Kemenangan Keenam Rossi di Australia

Minggu, 19 Oktober 2014 - 12:50 WIB
Kemenangan Keenam Rossi di Australia
Kemenangan Keenam Rossi di Australia
A A A
PHILLIP ISLAND - Drama kecelakaan di Sirkuit Phillip Island mewarnai kemenangan Valentino Rossi di GP Australia, Minggu (19/10).

Kemenangan ini sangat istimewa bagi Rossi. Selain berhasil merebut podium pertama kedua di musim ini, dia juga sukses mengumpulkan 25 poin menjadi 255 dan menempatkannya di peringkat kedua dengan ditempel Jorge Lorenzo dengan hanya terpaut delapan poin.

Secara keseluruhan The Doctor sudah mengumpulkan enam kali kemenangan di Phillip Island sepanjang karirnya turun di kelas utama dan sekaligus menyamai rekor Casey Stoner.

Jalannya balapan

Sejak menasbihkan namanya sebagai juara dunia 2014, banyak kalangan yang menilai bahwa Marquez sudah tidak akan lagi tampil ngotot seperti yang pernah ditunjukkan di balapan sebelumnya. Hal itu ternyata hanya isapan jempol belaka. Pemilik nomor 93 itu mampu menjawab dengan tampil impresif pada balapan seri ke-16 ini.

Persaingan menarik terjadi pada lap kedelapan hingga kesepuluh di mana duo Yamaha saling berebut tempat posisi kedua pada balapan ini. Lorenzo, yang sejak awal mampu membuntuti Marquez gagal mempertahankan posisinya saat Rossi menyalipnya.

Butuh waktu lama bagi Lorenzo mengambil tempat kedua dari rekan setimnya. Saat balapan berlangsung di lap ke-13, pemilik nomor 99 itu pun akhirnya berhasil mengambil posisi Rossi.

Wajar jika kedua joki Movistar Yamaha sangat ngotot ingin mengambil posisi kedua. Pasalnya mereka tengah mengejar peringkat kedua atau runner up pada klasemen MotoGP musim ini.

Pada saat balapan memasuki lap ke-17, kejadian yang tak terduga terjadi saat Marquez kehilangan kendali dan terjatuh. Posisi terdepan pun diambil alih oleh Rossi ditempel Lorenzo.

Lorenzo sempat kehilangan tempat kedua saat Crutchlow mengambil posisinya. Namun dewi fortuna masih menyelimuti dirinya saat joki Ducati tersebut kehilangan kendali pada balapan yang tinggal menyisakan satu lap lagi. Lorenzo pun kembali menempati posisi kedua.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4761 seconds (0.1#10.140)