Belum Mampu Saingi Doohan, Marquez Salahkan Cuaca

Senin, 20 Oktober 2014 - 01:40 WIB
Belum Mampu Saingi Doohan, Marquez Salahkan Cuaca
Belum Mampu Saingi Doohan, Marquez Salahkan Cuaca
A A A
PHILLIP ISLAND - Akibat terjatuh di GP Australia, Minggu (19/10), Marc Marquez belum mampu menyamai rekor legenda MotoGP Mick Doohan dengan meraih dua belas kemenangan dalam satu musim. Pembalap berusia 21 tahun ini pun menyalahkan cuaca Australia yang dinilainya tak menentu.

"Aku hanya sedang berusaha untuk melakukan berbagai jenis balapan. Saya memacu motor saya dari awal, tapi kemudian di tengah lomba saya melihat cuaca semakin dingin dan itu membuat sangat sulit untuk mendapatkan suhu di sisi kanan ban saya," tutur Marquez seperti dilansir Crash.

Pembalap berjuluk Baby Alien ini memang telah ditasbihkan menjadi juara dunia saat seri Grand Prix berlangsung di Jepang pekan lalu. Namun ambisi Marquez menyamai rekor Doohan di mana mampu meraih dua belas kemenangan malah membuatnya tergelincir.

Di lap ke-17 GP Australia yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Marquez tergelincir sehingga gagal melanjutkan balapan. Status pembalap tercepat pun direbut pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dengan catatan waktu 40 menit 46.405 detik.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5494 seconds (0.1#10.140)