Pelatih Spurs Balas Komentar Pemilik Suns

Senin, 20 Oktober 2014 - 04:56 WIB
Pelatih Spurs Balas Komentar Pemilik Suns
Pelatih Spurs Balas Komentar Pemilik Suns
A A A
PHOENIX - Kekalahan yang di alami San Antonio Spurs dari Phoenix Suns dalam pertandingan pra-musim NBA, beberapa waktu lalu sejatinya tak masalah bagi pelatih Gregg Popovich dari segi pertandingan. Namun saat timnya seolah dilecehkan, Popovich jelas langsung berang.

Pertandingan yang digelar di markas Suns Kamis lalu memang terlihat timpang bagi tim tuan rumah. Pasalnya, sang lawan datang tanpa pemain terbaiknya seperti Khawi Leonard, Tiago Splitter, Patty Mills yang cedera serta Tim Duncan dan Manu Ginobili yang diistirahatkan. Bahkan Popovich sendiri tak datang dalam pertandingan yang digantikan asistennya, Ettore Messina.

Suns pun menang 120-90. Akhirnya usai pertandingan, sang pemilik, Robert Sarver berbicara melalui mikrofon dan berkata: "Ini bukan permainan yang Anda harapkan setelah Anda membayar uang Anda dengan susah payah. Saya minta maaf untuk itu," cetus Sarver seperti dilansir situs resmi NBA, Senin (20/10).

Namun aksi Sarver langsung berbalas komentar pedas Popovich. Menurutnya, dirinya cukup kesal melihat tingkah Sarver yang dinilainya tak tahu kondisi timnya.

"Satu-satunya hal yang mengejutkan saya adalah dia tidak mengatakan hal itu dalam setelan ayam. Aku hanya akan berhenti di situ. Seperti yang saya katakan, kekonyolan pun dimulai. Jika dia (Sarver) orang paling bijaksana, pasti akan memeriksa fakta-fakta sebelum mereka membuat laporan," balas Popovich.

Sebelum berlaga kontra Suns, Popovich memang membawa timnya keliling tur Eropa selama dua minggu. Beberapa pemain dinilai kelelahan sehingga tak dimainkan lawan Suns dan kemungkinan baru akan dimainkan saat kontra Miami Heat.

"Kami punya lima pemain yang tak dimainkan. Mills menjalani operasi bahu selama musim panas, Tiago yang absen selama pra-musim. Leonard absen juga selama 10 hari ke depan. Dua lainnya, Duncan dan Ginobili, adalah dua dari pemain senior di kancah NBA yang baru saja kembali dari 13 hari perjalanan Eropa," jelas Popovich.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6556 seconds (0.1#10.140)