Nadal Nekat Tampil di Basel

Senin, 20 Oktober 2014 - 12:09 WIB
Nadal Nekat Tampil di Basel
Nadal Nekat Tampil di Basel
A A A
BASEL - Rafael Nadal nekat tampil di turnamen Swiss Indoors yang digelar di Basel, Swiss. Penampilan perdananya sejak 10 tahun di turnamen ini, dibayang-bayangi sakit usus buntu.

Terakhir kali, Nadal tampil pada 2004 silam dan di laga perdana ia akan jumpa dengan petenis kualifikasi asal Italia, Simone Bolelli, Senin (20/10) waktu setempat. Saat ini, petenis Spanyol mengatasi rasa sakitnya dengan mengonsumsi antibiotik untuk menunda operasinya. Nadal berencana baru akan naik meja operasi setelah musim ini usai.

"Ini akan menjadi babak pertama berbahaya di turnamen seri 500 setelah saya akan bermain dalam jangka waktu lama. Kondisi saya belum 100 persen dengan apa yang terjadi di pertandingan nanti. Saya tidak berlatih cukup baik atau punya waktu yang baik. Tubuh saya masih letih lebih dari sekadar saya bermain," ucap Nadal dikutip nation, Senin (20/10).

"Berlatih adalah satu hal dan bermain hal berbeda lainnya. Saat Anda berkompetisi Anda mempunyai adrenalin, jantung berdetak lebih cepat dan sata tidak tubuh saya akan meresponnya. Saya sedikit khawatir bagaimana tubuh saya nanti bereaksi. Rasa sakit yang bisa diantisipasi dengan antibiotik saya harapkan tidak menganggu," lanjut Nadal.

Nadal memang nekat turun di ajang meski sebenarnya ini hanya ajang pemanasan untuk turnamen yang lebih besar lagi, Final ATP. "Saya hanya ingin terbiasa dengan pertandingan. Saya mengharapkan dengan bermain di Basel bisa menolong saya. Saya sudah tiga pekan ini tidak bermain, ini memang penampilan terberat saya tapi saya akan mencobanya."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4439 seconds (0.1#10.140)