Serena Amankan Laga Pertama

Senin, 20 Oktober 2014 - 20:20 WIB
Serena Amankan Laga Pertama
Serena Amankan Laga Pertama
A A A
SINGAPURA - Langkah petenis nomor satu dunia, Serena Williams berhasil mengawali laga pertama Final WTA di Singapura, dengan manis. Menghadapi Ana Ivanovic, Serena menang dua set langsung 6-4, 6-4.

Meski sebelumnya dikabarkan dalam kondisi prima, namun permainan Serena, Senin (20/10), terbilang luar biasa. Juara bertahan itu sepertinya tidak mengalami masalah sama sekali dengan lututnya.

Bahkan ia pun sama sekali tidak terpengaruh dengan berita panas yang saat ini tengah mengarah padanya menyusul komentar Presiden Federasi Tenis Rusia, Shamil Taspischev yang menghina dirinya. Setelah mengamankan dua break point di set pertama, Serena langsung melaju dalam perolehan angka. Ia pun langsung melejit 4-1.

Sayangnya, konsistensi ini tidak bisa dipertahankan. Ivanovic berusaha bangkit dan bisa mengejarnya menjadi 4-4. Namun Serena yang tidak mau melepaskan angka pertama mengingat turnamen ini menggunakan sistem round robin, bisa kembali bangkit. Ia berhasil merebut dua gim untuk menutup set pertama dengan 6-4.

Kondisi serupa juga terjadi di set kedua. Serena sepertinya tidak mau memberikan kesempatan pada lawannya. Dan angka 6-4 kembali diperolehnya untuk memenangkan pertandingan.

Serena dan Ivanovic berada di Grup Merah. Empat petenis yang bergabung di grup ini akan saling bertemu. Dua petenis yang mencatat angka kemenangan teratas akan melaju ke semifinal. Selain Serena dan Ivanovic, grup ini juga diisi Eugenie Bouchard dan Simona Halep yang akan segera bertanding.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6164 seconds (0.1#10.140)