Marquez Janji tak Buat Malu di Sepang

Selasa, 21 Oktober 2014 - 20:29 WIB
Marquez Janji tak Buat Malu di Sepang
Marquez Janji tak Buat Malu di Sepang
A A A
JAKARTA - Penggawa Repsol Honda, Marc Marquez tidak mau mengulang kesalahannya di Phillip Island. Ia berjanji tidak akan melakukan hal memalukan seperti di gelaran seri ke-16 MotoGP Australia coba diperbaiki di MotoGP Malaysia di Sepang, Minggu (26/10).

Seperti diketahui joki yang baru saja mengunjungi penggemarnya di Jakarta itu, gagal menyelesaikan lomba setelah terjatuh. Marquez yang sudah ditasbihkan menjadi juara dunia terjatuh setelah meraih posisi terdepan dan hanya tinggal menyelesaikan beberapa putaran lagi.

"Apa yang teradi di Australia itu sangat memalukan, namun saya menggunakan taktik berbeda dan beruntung saya sudah mengamankan gelar juara dunia," kata Marquez dilansir crash, Selasa (21/10).

"Sebelum ke Malaysia, kami berkunjung ke Jakarta untuk sebuah acara dengan Honda. Saya mengendarai mesin MotoGP di sana dan untuk pertama kali. Itu suatu pengalaman yang luar biasa," lanjut pembalap yang dijuluki Baby Alien.

Sementara mengomentari Sepang, Marquez mengaku menyukai lintasan di Negeri Jiran tersebut. "Saya dan Honda mempunyai pengalaman dan kinerja yang bagus tahun lalu, dimana Pedrosa bisa meraih posisi pertama dan saya kedua. Setting motor sangat penting di Sepang, khususnya pengereman sehingga Jumat dan Sabtu nanti adalah masa yang penting untuk persiapan," tukasnya.

Di Sepang juga pernah mencatat rekor dalam test dimana ia masih sebagai pembalap berstatus new unofficial. Sayangnya ia kehilangan kesempatan kedua setelah mengalami patah kaki saat berlatih.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5284 seconds (0.1#10.140)