Medali Sarita Devi Ditangguhkan

Rabu, 22 Oktober 2014 - 15:25 WIB
Medali Sarita Devi Ditangguhkan
Medali Sarita Devi Ditangguhkan
A A A
NEW DELHI - Masih ingat Sarita Devi ? Ya, dia adalah petinju putri India yang menolak menerima medali perunggu di ajang Asian Games 2014 lalu. Akibat sikapnya ini, Asosiasi Tinju Amatir Internasional (AIBA) pun masih menangguhkan medali perunggunya.

Bukan hanya belum mendapatkan perunggunya, Sarita Devi pun tidak diizinkan turun di Kejuaraan Dunia Tinju Putri di Pulau Jeju, Korsel, bulan depan.

Keputusan AIBA ini seperti dilansir ndtv, Rabu (22/10), sebagai bentuk sanksi disiplin. Bukan hanya petinjunya, AIBA juga menjatuhkan sanksi pada pelatih Sarita Devi dan Ketua Kontingen India di Asian Games, Adille Sumariwalla untuk tidak boleh hadir dalam kompetisi yang digelar AIBA sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Sarita Devi membuat berita menggemparkan di Incheon, beberapa waktu lalu. Ia yang tampil semifinal kelas ringan (60kg) merasa dicurangi saat melawan petinju tuan rumah Park Ji-Na. Ia menuding juri telah melakukan kecurangan dan ia pun enggan menerima medali perunggu saat upacara penyerahan medali. Sarita Devi meninggalkan tempat acara sambil meletakan medalinya di podium.

Selang beberapa waktu kemudian, Sarita Devi pun meminta maaf setelah banyaknya tekanan padanya. Pihak penyelenggara dan Badan Tinju Asia juga sudah memaafkan tanpa memberikan sanksi apapun.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5871 seconds (0.1#10.140)