Karir Erik Morales Telah Berakhir

Kamis, 23 Oktober 2014 - 08:03 WIB
Karir Erik Morales Telah Berakhir
Karir Erik Morales Telah Berakhir
A A A
MEXICO CITY - Mantan juara dunia tinju di empat divisi, Erik Morales benar-benar telah mengesampingkan kemungkinan untuk menjalani pertarungan terakhir atau laga perpisahan. Petinju berjuluk El Terrible itu bahkah sudah mantap untuk gantung sarung tinju.

Penolakan Morales terhadap gagasan untuk menjalani duel perpisahan sontak membuat seluruh pengurus dan pimpinan Dewan Tinju Dunia (WBC), yang bermarkas di Mexico City, terkejut.

Sebelumnya, pria 38 tahun itu sudah dijadwalkan untuk melakoni duel kontra Jorge Paez Jr. pada awal tahun ini, namun akhirnya dia memilih mundur, setelah mengalami cedera tangan. Batal menjadi lawan Paez Jr., Morales justru melatih calon lawannya itu.

Merasa cederanya bakal memakan waktu yang lama untuk benar-benar pulih, Morales pun memutuskan untuk pensiun. Dengan demikian, laga terakhir Morales adalah ketika dia dirobohkan Danny Garcia di ronde keempat dalam duel ulang 21 Oktober 2012 di Brooklyn, New York, Amerika Serikat.

Sekarang, Morales ingin fokus menjadi seorang pelatih dan membantu adiknya, Ivan Morales. "Waktu saya di dalam ring telah berakhir," tegas Morales, sebagaimana dikutip Boxing Scene.

"Sebagai (mantan) petinju tanggung jawab saya adalah untuk mengajarkan generasi baru prinsip-prinsip dasar untuk memimpin kampanye sempurna dalam setiap aspek, kesehatan menjadi hal utama, dan untuk menjaga prestasi mereka."

"Tinju melewati transisi, tapi kenaikan dan datangnya idola akan mencapai generasi baru. Meksiko memiliki bakat besar dan kami memiliki waktu untuk menunggu mereka untuk menjadi bintang," pungkas Morales, yang memiliki rekor profesional 52 kemenangan (36KO) dan sembilan kekalahan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8016 seconds (0.1#10.140)