Wilder Menangis Sesenggukan Takut Robert Helenius Alami Kerusakan Otak

Senin, 17 Oktober 2022 - 08:47 WIB
loading...
Wilder Menangis Sesenggukan Takut Robert Helenius Alami Kerusakan Otak
Wilder Menangis Sesenggukan Takut Helenius Alami Kerusakan Otak/The Sun
A A A
Deontay Wilder menangis sesenggukan takut Robert Helenius mengalami kerusakan otak seusai pertarungan yang berakhir dengan KO brutal. Deontay Wilder menangis mengkhawatirkan kesehatan Robert Helenius setelah kemenangan KO yang brutal.

Pukulan tangan kanan dari Wilder di ronde pertama membuat Helenius pingsan dalam laga comebacknya di New York, Amerika Serikat, Minggu (16/10/2022) WIB. Mantan juara dunia kelas berat WBC, yang terkenal karena kekuatannya yang menghancurkan, sangat terpukul saat jumpa pers.



Dan Wilder menangis ketika dia melanjutkan untuk membahas mantan petinju Amerika Prichard Colon, yang menderita kerusakan otak di atas ring. Dia berkata: ''Kami telah melihat apa yang terjadi, lihat Colon. Bagaimana dia tertembak, Richard Collon, benar. Pria ini tidak punya anak… mereka tidak mengerti. Kalian semua tidak mengerti apa yang kita lalui, kawan,''tutur Deontay Wilder.

''Karena pria ini tidak akan pernah tahu bagaimana rasanya menjadi ayah seseorang. Dan itu salah satu hal paling berharga di dunia, menjadi ayah seseorang. Tapi dia tidak akan pernah menjadi ayah siapa pun, kawan.''lanjutnya sambil sesunggukan.

''Karena dia masuk ring untuk mendukung keluarganya, tetapi sekarang, keluarganya harus merawatnya selama sisa hidupnya. Dia mungkin pemenang roti di keluarganya dan sekarang mereka mencari dan mencari bantuan dan hal-hal seperti itu."

Colon, sekarang berusia 30 tahun, menderita cedera yang mengubah hidupnya di atas ring menyusul kekalahan dari Terrel Williams pada tahun 2015. Mantan petinju kelas menengah-ringan dibiarkan dalam kondisi vegetatif yang gigih setelah pukulan berulang yang dia lakukan selama pertarungan.



Wilder - yang pernah mengklaim dia menginginkan "tubuh dalam catatannya" - menyuarakan keprihatinan untuk mantan mitra tanding Helenius, 38, menyusul KO brutalnya. Dia berkata: “Saya bisa mengatakan begitu banyak tentang itu, kawan. Itu sebabnya Anda tidak bisa memainkan ini, ini serius.''

''Kami tidak tahu apakah Robert akan sama setelah ini. Saya baru saja melakukan pekerjaan. Saya hebat dalam apa yang saya lakukan, tetapi saya tidak bermaksud menjauhkan orang dari gaya hidup yang mereka jalani. Saya hanya berusaha menghidupi keluarga saya juga.”

Wilder kembali ke ring untuk pertama kalinya dalam setahun, sejak menderita kekalahan KO yang brutal dari Tyson Fury dalam pertarungan trilogi mereka yang melelahkan. Dan dia memanggil Oleksandr Usyk, 35, setelah kemenangan comeback-nya tetapi mengharapkan untuk berjuang di tangannya dalam meyakinkan Ukraina untuk melawannya.'''Saya pikir itu akan sangat sulit. Saya akan sangat terkejut jika dia menepati janjinya.”
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)