Menunggu Nadal dan Federer Saling Bunuh

Kamis, 23 Oktober 2014 - 10:52 WIB
Menunggu Nadal dan Federer Saling Bunuh
Menunggu Nadal dan Federer Saling Bunuh
A A A
BASEL - Pecinta tenis dunia tak lama akan menyaksikan aksi saling bunuh Rafael Nadal dan Roger Federer. Keduanya terus menapaki babak selanjutnya di turnamen tenis Swiss Indoors dan berpeluang bertemu di babak pamungkas.

Nadal dalam pertandingan, Rabu (22/10) waktu setempat, tanpa mengalami kesulitan menguliti petenis Prancis, Pierre-Hugues Herbert dua set langsung. Tidak banyak kesulitan buat petenis Spanyol itu untuk meraih angka 6-1, 6-1 dalam tempo 57 menit.

Kemenangan mudah juga diraih Federer. Petenis tuan rumah itu hanya butuh 46 menit untuk mengandaskan Gilles Muller dari Luksemburg dengan skor 6-2, 6-1.

Buat Nadal, Basel adalah turnamen ketiga yang diikutinya sejak memutuskan rehat sejenak usai Wimbledon karena cedera lutut. Dan kali ini penampilannya pun bukan tanpa masalah. Bayang-bayang penyakit usus buntunya menggayuti aksinya mengayuh raket. Ia pun harus menggunakan antibiotik guna menghilangkan rasa sakit.

Usai laga Nadal menuturkan jika sebenarnya ia tidak begitu bermain baik dan mendapatkan keuntungan dari kesalahan yang dibuat Herbert. "Dia mencoba bermain agresif, tapi malah banyak membuat kesalahan. Dia mengawalinya dengan banyak kesalahan," ujar Nadal dilansir ATP, Kamis (23/10).

Sementara itu, Federer mengungkapkan dirinya dalam kondisi terbaik bermain di kampung halamannya. "Saya senang dengan permainan di sini. Ini jelas berbeda sdengan di Shanghai, ketika saya bisa menyelematkan lima servis. Di sini saya bisa mengontrol pertandingan dan saya berharap kondisi ini bertahan dan terus meningkat," papar Federer yang sekarang sudah menggeser posisi Nadal di posisi dua dunia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4960 seconds (0.1#10.140)