Ramon Aurin Kepala Mekanik Baru Pedrosa

Kamis, 23 Oktober 2014 - 16:36 WIB
Ramon Aurin Kepala Mekanik Baru Pedrosa
Ramon Aurin Kepala Mekanik Baru Pedrosa
A A A
SEPANG - Ramon Aurin resmi menjabat sebagai kepala mekanik baru Dani Pedrosa. Itu sebagaimana disampaikannya jelang balapan seri ke-17 di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10).

Hampir satu pekan Pedrosa merahasiakan tentang pengganti Mike Leitner. Namun sikap diamnya itu bukannya tanpa hasil, dia justru tengah mencari pengganti yang cocok dalam merombak mesin RC213V milik Repsol Honda.

Pedrosa pun akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Aurin. Mungkin bagi sebagian orang dia tidak begitu dikenal banyak kalangan pecinta MotoGP. Akan tetapi, bagi tim pabrikan Honda dia adalah mantan kepala mekanik Andrea Dovizioso pada 2010 lalu.

"Saya yang memegang kendali dalam menentukan siapa kepala mekanik baru saya dan saya akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Ramon Aurin," kata Pedrosa seperti dikutip Crash, Kamis (23/10).

Alasan Pedrosa memilih Aurin karena dia mempunyai pengalaman yang baik dengan mesin Honda. "Kami memilih Aurin karena dia sudah mengenal betul mesin Honda dan ia memiliki pengalaman yang bagus. Saya dan Honda sepakat untuk memilih Aurin sebagai kepala mekanik baru saya dan kami sangat senang dengan keputusan ini. Saya pikir itu sangat baik bagi semua orang," sambungnya.

Aurin sendiri baru bisa bekerja sama dengan Pedrosa pada bulan depan sewaktu pemilik nomor 26 itu tampil di Sirkuit Valencia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8024 seconds (0.1#10.140)