Israel Bakal 'Obok-obok' Olimpiade Rio

Jum'at, 24 Oktober 2014 - 13:28 WIB
Israel Bakal Obok-obok Olimpiade Rio
Israel Bakal 'Obok-obok' Olimpiade Rio
A A A
RIO DE JANEIRO - Olimpiade 2016 yang akan digelar di Rio de Janeiro, Brazil akan diobok-obok oleh Israel. Setidaknya, pesta olahraga empat tahunan itu akan menyertakan perusahaan jasa keamanan Negeri Zionis.

Panitia Olimpiade 2016 telah mengikat kerjasama sama dengan International Security and Defence Systems (ISDS) yang berbasis di Israel. Nantinya, ISDS bertanggung jawab atas keamanan selama penyelenggaraan Olimipiade 2016.

Selain gelaran olimpiade, ISDS juga akan mengamankan penyelenggaraan Paralympics. "Ini sebuah tantangan terhebat buat kami. Seperti diketahui di media, keamanan di Brazil menjadi tantangan tersendiri. Tapi kami sudah berkoordinasi dengan keamanan di Brazil sendiri dan Eropa," ucap Wakil Presiden ISDS Ron Shafran dilansir majalah militer, Israel Defence, Jumat (24/10).

Shafran menjelaskan pihaknya nanti akan membangun sistem keamanan termasuk sistem teknologinya diseluruh fasilitas yang akan digunakan. "Fasilitas ini terletak di Rio dan empat wilayah lainnya."

Faktor keamanan memang menjadi fokus utama penyelenggara Olimpiade 2016. Mereka masih terbayang-bayang dengan protes yang gencar sejak bahkan sampai Piala Dunia 2014 lalu digelar. Kerusuhan sipil tampaknya menjadi konsentrasi pihak keamanan yang perlu diantisipasi.

Terlepas dari keamanan dalam negeri, hal yang tidak boleh diabaikan adalah serangan terorisme dari luar. Tapi, Shafran menjamin jika pihaknya akan mendapatkan dukungan penuh dari Amerika Serikat dan Eropa.

ISDS telah tercantum di situs resmi Olimpiade 2016 sebagai pendukung resmi olimpiade. Mereka bergabung dengan perusahaan besar dunia seperti Education First, Nielsen, Nike dan Technogym.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4772 seconds (0.1#10.140)