Owi/Butet Enggak Mau Kecolongan Lagi

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 09:27 WIB
Owi/Butet Enggak Mau Kecolongan Lagi
Owi/Butet Enggak Mau Kecolongan Lagi
A A A
PARIS - Duet Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali dipertemukan oleh musuh bebuyutannya Xu Chen/Ma Jin di semifinal Prancis Terbuka 2014.

Owi/Butet penggilan akrab duet ganda campuran Indonesia melaju ke babak semifinal usai mengalahkan pasangan muda China Lu Kai/Huang Yaqiong, 21-11, 21-16. Sedangkan Xu Chen/Ma Jin memetik kemenangan di perempat final dari wakil Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, dengan straight game 21-6, 21-9.

Pertemuan terakhir antara Tontowi/Liliyana dan wakil China baru saja terjadi pekan lalu tepatnya di partai puncak Denmark Terbuka. Kala itu Tontowi/Liliyana dikalahkan Xu/Ma dengan skor 20-22, 15-21. Xu/Ma sementara unggul pada rekor pertemuan dengan Tontowi/Liliyana dengan skor 10-6.

Liliyana mengatakan tak mau kecolongan lagi, sekarang adalah waktu yang tepat untuk membalas kekalahan.

"Pokoknya bermain sebaik mungkin saja, kami sudah sering sekali saling berhadapan. Kami sudah hafal permainan mereka, begitu juga sebaliknya. Pokoknya siapa yang siap dia yang akan menang, main nothing to lose saja," kata Liliyana dikutip Badmintonindonesia, Sabtu (25/10).

"Xu/Ma lebih rapat defense-nya, tidak mudah untuk dimatikan. Tetapi kami selalu camkan bahwa setiap bertemu mereka di kejuaraan penting, kami selalu menang, misalnya di BWF World Championships 2013 dan Asian Games 2014. Kami harus ambil positifnya bahwa di kejuaraan penting, kami benar-benar siap, jadi kami bisa mengatasi mereka, mudah-mudahan kami bisa membalas kekalahan," imbuh Liliyana.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8282 seconds (0.1#10.140)