Marquez Patahkan Rekor Doohan dan Stoner

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 16:07 WIB
Marquez Patahkan Rekor Doohan dan Stoner
Marquez Patahkan Rekor Doohan dan Stoner
A A A
SEPANG - Marc Marquez berhasil mematahkan rekor dua legenda balap MotoGP sekaligus, yakni Mick Doohan dan Casey Stoner. Keberhasilan juara dunia 2014 ini tidak terlepas dari kesuksesannya merebut pole position di kualifikasi jelang balapan di GP Malaysia, Minggu (26/10).

Marquez sukses mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi dengan 1 menit 59.791 detik dari lima lap yang dilahapnya. Ini merupakan pole position ke-13 sepanjang musim ini.

Secara otomatis rekor 12 kali berada di barisan terdepan milik Doohan (1997) dan Stoner (2011) berhasil dilewatinya. Bukan hanya itu saja, Baby Alien juga mencatatkan rekor baru di Sirkuit Sepang dengan catatan waktu tercepat dari rekor sebelumnya yang dipegang Dani Pedrosa dengan 1 menit 59 detik.

"Saya sangat senang telah mengambil pole position, karena suhu di trek sangat panas dan sulit untuk melakukan manuver dalam setiap putarannya dengan baik," kata Marquez dikutip Crash, Sabtu (25/10).

"Waktu yang sangat baik dan itu lebih baik daripada yang diharapkan. Jadi saya sangat senang dengan apa yang terjadi hari ini. Mari kita berharap bahwa balapan besok kering, tapi Dani terlihat menjadi kandidat yang sangat kuat untuk menang. Dia memiliki kecepatan yang besar dan kami berharap bisa melakukan pertarungan dengan dia sejak awal balapan," tambahnya.

Hasil positif ini semakin membuka peluang Marquez menghancurkan rekor kemenangan milik juara dunia lima kali di kelas 500cc. Kita lihat apakah pada balapan seri ke-17 ini joki Repsol Honda itu mampu mempertahankan posisinya atau kejadian di Sirkuit Phillip Island kembali terulang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3784 seconds (0.1#10.140)